ARMADA Bantuan Mobil Dinas Kementerian Kelautan Alih Profesi Jadi Angkut Beras

More articles

Langsa, Investigasi.news – Armada Bantuan Mobil dinas kementrian dan kelautan yang seyogyanya mengangkut hasil laut dan diperuntukkan untuk fasilitas segala bantuan transportasi hasil laut di alih fungsikan menjadi Mobil sewaan umum.

Mobil armada dari kementrian dan kelautan juga pernah disewakan perminggu kepada orang untuk mengambil sayur di Kota berastagi.Dalam keterangannya mereka sewakan kepada pedagang sayur untuk mengambil sayuran di berastagi.

Kepada awakmedia mereka mengatakan sewa empat ratus ribu rupiah sekali jalan untuk mengambil barang sayuran dan lain – lainnya. Pada senin malam jam 20 : 30 wib 09-09- 2024 awakmedia melihat mobil dinas bantuan kementrian dan kelautan plat BL 8407 FD, membawa beras ke Ruko simpang tiga pasar ikan jalan terminal lama Kota Langsa.

Baca Juga :  Polemik Penertiban Pedagang: Oknum Pemko Langsa Diduga Abai pada Permohonan Masyarakat

Bantuan armada mobil dari kementrian tahun 2022 diberikan kepada Dinas oleh pemerintah sebagai alat transportasi untuk menyuplai dan mendistribusikan hasil laut dari pelabuhan sampai ke pasar masyarakat. Namun dalam Amatan awakmedia, armada tersebut hanya mengangkut beras, sayur sayuran dan dikomersilkan kepada masyarakat untuk meraup keuntungan pribadi.

Hal ini harus menjadi PR buat dinas kementrian dan kelautan agar mengawasi dan peduli terhadap aset dinas yang telah diberikan oleh pemerintah pusat. Jaga dan rawat serta bersikap tertib dan teratur dalam penggunaan armada bantuan yg diberikan. Setiap dinas ada aset yg dapat digunakan dan cocok untuk dipergunakan oleh dinas terkait. Karena setiap dinas itu ada tugas masing- masing dan ada armada masing-masing.

Baca Juga :  Anggaran Hias Gapura di Desa Meutia Kecamatan Langsa Kota Beraroma Tak wajar

Sejauh amatan awakmedia, armada dari kementrian tidak pernah sekalipun membawa ikan selama dikeluarkan oleh kementrian republik indonesia.

(zulfdli. S.sos.i.MM)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest