Iklan bank Jatim

Malam Resepsi HUT Ke-23 Kota Langsa: Refleksi Kemajuan dan Semangat Kebersamaan untuk Masa Depan Gemilang

More articles

Langsa, Investigasi.news – Pemerintah Kota Langsa menyelenggarakan Malam Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Kota Langsa dengan tema “Berselaras untuk Menjadi Kota Hebat, Tangguh, dan Islami” yang berlangsung di Pendopo Walikota Langsa pada tanggal 17 Oktober 2024.

Pada malam penuh sejarah ini, Pemko Langsa menerima Piagam Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas komitmen mereka terhadap pekerja rentan di Kota Langsa tahun 2024. Selain itu, Pemko Langsa juga memberikan penghargaan kepada beberapa pihak, antara lain:

– Pencetus Seni Pucuk Rebung Kota Langsa
– Juara 1 Tingkat Provinsi dan Juara 8 Tingkat Nasional FLS2N kategori Kriya Anyaman
– Juara 2 Ajang Lomba Muslim Ayub Swimming Tingkat Provinsi Aceh
– Anak Berprestasi di Tingkat Provinsi untuk SLB Kota Langsa
– Gampong Proklim Pratama Tahun 2024
– Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2024
– Pendonor Darah Rutin

Cenderamata juga diberikan oleh Pemerintah Aceh kepada Drs. Syaifuddin Razali sebagai tokoh perintis pembangunan, serta dari Dinas Pendidikan Kota Langsa kepada Forkopimda Kota Langsa dalam upaya melestarikan cagar budaya.

Baca Juga :  Satpol PP Himbau Pedagang Ikan dan Sayur untuk Tidak Berjualan di Badan Jalan

Dalam sambutannya, Pj Walikota Langsa, Syaridin, menyampaikan bahwa peringatan HUT Kota Langsa ke-23 adalah momentum penting untuk mengenang perjalanan panjang sejak berdirinya kota ini hingga berbagai kemajuan yang telah dicapai. Pembangunan Kota Langsa adalah hasil dari kerja keras, sinergi, dan komitmen seluruh elemen masyarakat, mulai dari pemerintah, sektor swasta, hingga masyarakat umum.

Syaridin menegaskan bahwa pembangunan di Kota Langsa akan terus berlanjut di berbagai sektor, seperti infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan, berkat peran aktif seluruh komponen masyarakat. Namun, ia juga mengingatkan bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi ke depan, yang membutuhkan semangat kebersamaan dan kerja keras untuk diwujudkan.

HUT ke-23 ini juga dijadikan sebagai momen refleksi atas capaian dan perencanaan langkah ke depan yang lebih baik. Syaridin menekankan bahwa keberhasilan pembangunan tidak hanya diukur dari indikator ekonomi, tetapi juga dari upaya menciptakan kesejahteraan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat. Ia mengajak semua pihak untuk memperkuat kolaborasi, karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa partisipasi aktif masyarakat, dunia usaha, akademisi, dan media sebagai pilar pembangunan.

Baca Juga :  LSM Bungong Lam Jaroe Ingatkan Wartawan dan ASN Harus Netral dalam Pilkada

Selain itu, Syaridin menekankan pentingnya inovasi untuk menghadapi tantangan zaman yang berubah dengan cepat, terutama dengan perkembangan teknologi dan ekonomi global. Pendidikan, katanya, adalah fondasi kemajuan, dan generasi muda harus diberi akses pendidikan berkualitas agar dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Pada malam ini, Syaridin mengajak semua pihak untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan dalam membangun Kota Langsa melalui semangat gotong royong. Dengan semangat HUT Kota Langsa, Syaridin yakin bahwa tantangan masa depan dapat dihadapi, dan Kota Langsa akan menuju masa depan yang lebih gemilang.

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Syaridin berharap akan terlahir pemimpin yang amanah, jujur, cerdas, dan komunikatif. Pemilihan harus berjalan dengan bersih, jujur, dan adil. Ia juga menegaskan bahwa ASN Kota Langsa harus netral dan tidak berpihak pada calon manapun. Jika ada ASN yang tidak netral, mereka harus siap menanggung konsekuensinya.

Baca Juga :  Tahun 2018 Diduga Ada Pungutan Liar di DLH Kota Langsa, Karyawati Dituding Minta Suap

Syaridin optimis bahwa masyarakat Kota Langsa tidak akan menggadaikan masa depan kota dengan hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai keislaman dan ke-Aceh-an yang menjadi prinsip dasar hidup masyarakat Aceh.

Acara ini turut dihadiri oleh Pj Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, yang diwakili oleh Kepala BPBD Aceh, T. Nara Setia, SE, Ibu Pj Ketua TP PKK Kota Langsa, Yunita, SKM, Pj Sekda Kota Langsa, Suriyatno, AP, MSP, Forkopimda, Ketua MPU, MPD, MAA, Baitul Mal, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan OPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD, organisasi pemuda, camat, Pj geuchik dalam wilayah Pemerintahan Kota Langsa, serta tamu undangan lainnya.

Zul

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest