Asisten Administrasi Umum Pemkab Malang Terima Kunjungan Pemerintah Kota Salatiga

More articles

spot_img

Kabupaten Malang, Investigasi.News – Pada hari Rabu (1/3) bertempat di Ruang Rapat Anusapati, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Wahyu Kurniati, S.S., M. Si., mewakili Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, M.M., dalam menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah, yang dipimpin oleh Pj. Walikota Salatiga, Bapak Sinoeng Noegroho Rachmadi, M.M. Tampak hadir pada acara tersebut di antaranya, Pj. Ketua TP PKK Salatiga, Asisten Administrasi Umum Kota Salatiga, Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Ketua 2 Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, perwakilan Perangkat Daerah Kabupaten Malang dan Kota Salatiga, beserta rekan-rekan media, baik dari Kota Salatiga maupun Kabupaten Malang.

Dalam sambutan Bupati Malang yang dibawakan oleh Asisten Administrasi Umum, ” Pemerintah Kabupaten Malang menyambut baik kunjungan ini, yang mana merupakan rangkaian kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kemitraan Media (Press Tour) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Salatiga. Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kompetensi serta pengetahuan kehumasan dan protokol, sekaligus menjalin kemitraan dan jaringan komunikasi yang efektif antara Pemerintah Kota Salatiga dengan insan media. Harapannya, selain untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Malang dan Pemerintah Kota Salatiga, kegiatan ini dapat memberikan manfaat terhadap pembangunan juga pengembangan sistem birokrasi dan keterbukaan informasi publik di kedua daerah. ” tuturnya.

Salah satu fokus materi yang didiskusikan pada forum ini adalah bagaimana Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang mengelola sosial media yang dimiliki guna mendukung program-program kerjanya.

Dalam hal ini, Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Ibu Hanik Dwi Martya, S. Farm., M. AP., mengungkapkan, ” Bahwa media sosial TP PKK Kabupaten Malang difungsikan sebagai media publikasi, informasi, dan edukasi khususnya bagi kaum perempuan, mengingat TP PKK juga mengandung tujuan pemberdayaan. Selain itu, media sosial ini digunakan untuk mengangkat inovasi yang dilakukan TP PKK, salah satunya adalah dalam merangkul para pelaku UMKM di Kabupaten Malang untuk mempromosikan produk-produk unggulannya. ” terangnya

Sementara itu Pj. Walikota Salatiga menyampaikan, “Dari kunjungan ini, kami jadi banyak belajar bagaimana membangun sebuah simbiosis mutualisme dengan pihak media, serta mengambil inspirasi dari pengelolaan media yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Salatiga memang tidak memiliki pantai, akan tetapi kami kota dengan pegunungan di lereng Gunung Merbabu. Saya harap Bapak dan Ibu sekalian dapat mengunjungi Kota Salatiga dan mencicipi kelezatan Tumpang Koyor khas Salatiga. Terima kasih atas waktu dan sambutan hangat dari Bapak dan Ibu. Mudah-mudahan kunjungan ini dapat memberikan penguatan kepada apa yang telah kita upayakan bersama,” ucap Pj. Walikota Salatiga mengakhiri kunjungannya.

(guh/giar)

spot_img

Latest

spot_img