Bupati Malang Hadiri RAT Tutup Buku Tahun Kerja 2022 Koperasi SAE Pujon

More articles

spot_img

Kabupaten Malang, Investigasi.News – Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi M.M., menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun Kerja 2022 Koperasi Peternakan dan Pemerahan Air Susu Sapi Rakyat “SAE” Pujon di Kantor Pusat Koperasi “SAE” Pujon, Kamis (16/3) siang.

Pada sambutannya, Bupati Malang menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan (RAT) oleh anggota Koperasi “SAE” Pujon. “Selain menjadi momentum pertanggung-jawaban bagi pengurus sepanjang menjalankan roda organisasi pada tahun 2022 lalu, mudah-mudahan berbagai usulan, saran dan kritik yang muncul dalam forum ini dapat melahirkan ide dan gagasan yang bermanfaat guna meningkatkan kesejahteraan para anggota juga masyarakat Kabupaten Malang pada umumnya di masa yang akan datang,” ucap Bupati Malang.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kewajiban bagi setiap koperasi guna mempertanggung-jawabkan kepengurusan atas kinerjanya sepanjang tahun anggaran berkenaan, meliputi laporan keuangan, agenda dan kegiatan koperasi, target dan realisasi, juga rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran selanjutnya.

Bupati Malang berpendapat sebagai salah satu koperasi yang telah memiliki nama dan jumlah anggota yang besar, keberadaan Koperasi “SAE” Pujon hendaknya mampu mengambil peran yang dominan terhadap jalannya roda perekonomian di Kecamatan Pujon dan Kabupaten Malang secara lebih luas.

“Perlu kita pahami bersama bahwa pembangunan koperasi bertujuan untuk memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Maka saya berharap agar badan hukum ini dapat turut membangun tatanan perekonomian Kabupaten Malang guna mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan MAKMUR,”ujar Bupati Malang.

Disamping membuat rencana kerja guna mengelola modal dan usaha yang dimiliki koperasi, Bupati Malang ingin pastikan agar penyelenggaraan pembukuan keuangan dan investasi koperasi berjalan secara tertib juga transparan. Karena Hal tersebut semata-mata bertujuan agar manajemen dan operasional koperasi dapat berjalan secara sehat, sehingga dapat memberikan out-put yang maksimal bagi pengurus dan seluruh anggotanya. (guh/giar)

spot_img

Latest

spot_img