Bupati Sanusi Resmikan Kantor Sekretariat BPPH Pemuda Pancasila Malang

More articles

spot_img

Kabupaten Malang, Investigasi.News-Bupati Malang, H. M. Sanusi resmikan kantor Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kabupaten Malang yang beralamat di Jl. Raya Pakisaji no. 125, Kecamatan Pakisaji, Jum’at (24/2) Siang. Hadir dalam peresmian Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Ketua MPC Pemuda Pancasila Priyo Sudibyo, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Kepala Pasar Pakisaji serta Muspika Kecamatan Pakisaji.

Dalam sambutannya, Bupati Malang H. Sanusi, menyambut baik dengan berdirinya Sekretariat BPPH MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang. “Semoga dengan diresmikannya badan layanan hukum yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan sosial ini, kelak dapat memberikan manfaat besar khususnya bagi masyarakat Kabupaten Malang terutama warga yang tidak mampu”, tutur H. Sanusi.

Selama ini, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Malang dengan Pemuda Pancasila telah berjalan dengan baik. Partisipasi Pemuda Pancasila dalam menjaga masyarakat serta mempertahankan ideologi Pancasila, telah sejalan dengan program-program Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangka menjaga kedamaian, ketentraman, kerukunan dan keutuhan wilayah. Seiring dengan perkembangan organisasi melalui terbentuknya Sekretariat Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BBPH) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, maka Pemerintah Kabupaten Malang memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya ormas Pemuda Pancasila dalam memberikan perlindungan pada aspek hukum dan hak-hak konstitusi bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Lebih lanjut, H. Sanusi berharap keberadaan Sekretariat BPPH ini dapat lebih mendekatkan pelayanan masyarakat pada sektor hukum beserta mekanisme yang harus dipenuhi didalamnya. Pemkab Malang memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya yang mengedepankan hati nurani untuk mencari solusi dalam sebuah masalah. Hal tersebut sejalan dengan prinsip dasar dari BPPH MPC Pemuda Pancasila, di mana penyelesaian kasus hukum akan diutamakan untuk melalui tahap musyawarah serta mufakat. “Yang mana dalam proses tersebut, penyelesaian masalah juga dilakukan dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat setempat termasuk BPPH Pemuda Pancasila sendiri”, lanjutnya.

Peresmian Kantor Sekretariat BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Malang. Setelah seremonial usai dilanjutkan pemberian santunan kepada yatim piatu. Semoga dengan adanya kontribusi dari organisasi kemasyarakatan yang memiliki kedekatan dan niat yang sama dapat mewujudkan Daerah yang damai, makmur dan sejahtera. Serta Kedepannya semoga BPPH bisa terus berkontribusi terhadap organisasi dan masyarakat.

(guh/giar)

spot_img

Latest

spot_img