Ganjar Pranowo Berkunjung ke Kota Malang

Kota Malang, investigasi.news – Kunjungan Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo ke Kota Malang mendapat sambutan antusias yang sangat luar biasa dari pendukungnya, mulai dari relawan, kader-kader PDI Perjuangan hingga tokoh masyarakat serta tokoh Agama

Dalam kunjungan ke Kota Malang, Ganjar berkunjung kepada para tokoh-tokoh agama di beberapa tempat antara lain ke Keuskupan Agung Kota Malang, Pondok Pesantren Al-Hikam Kota Malang dan Pabrik Rokok Grendel.

Pada kunjungannya ke Pondok Pesantren Al-Hikam merupakan tanda penghormatan atau silaturahmi, dimana Pondok Pesantren tersebut didirikan oleh almarhum KH. A. Hasyim Muzadi selaku tokoh agama sekaligus pengasuh PP Al Hikam Malang.

Ganjar juga bertemu dengan sejumlah tokoh agama dari Alumni Santri Sarang se-Malang Raya (ASSAS) yang berasal dari wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu bersama sejumlah kiai dan santri.

Baca Juga :  Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Wisnuwardhana Malang Tahun Akademik 2023-2024

“Alhamdulillah setiap silaturahim selalu ada sesuatu yang membuat nilai-nilai persaudaraan kita makin lebih baik. Mudah-mudahan terjaga terus,” ucap Ganjar pada Jumat (13/10/2023).

Sementara itu, Direktur Pesantren Al-Hikam KH Muhammad Nafi mengatakan, dalam pertemuan bersama Ganjar Pranowo itu, tidak membahas berbagai hal seputar politik maupun siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Tidak sama sekali, beliau tidak bicara politik sama sekali. Hanya bersenda gurau saja, temu kangen,” ucapnya.

Setelah dari Pondok Pesantren Al-Hikam dilanjutkan ke Pabrik Rokok Grendel dimana pertemuan tersebut dan berdiskusi membahas terkait para pengusaha rokok yang berkeluh kesah terhadap banyaknya peredaran rokok ilegal dan dampak terhadap petani tembakau.

Baca Juga :  Didampingi Pengurus, Partai Perindo Resmi Daftarkan Bacaleg Ke KPU Kota Malang

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan membicarakan industri rokok merupakan suatu hal yang menarik, menurutnya isu-isu rokok bukan lagi Nasional tetapi sudah global

“Pembatasan import tembakau dan dunia pertembakauan juga isu-isu kesehatan dan kebutuhan,”tandasnya.

Setelah berdiskusi dengan pengusaha rokok Ganjar langsung meninjau para karyawan yang sedang melakukan aktivitas giling, pada kedatangannya tersebut langsung disambut histeris oleh karyawan pabrik terebut, ada yang mengajak berfoto dan juga melihat secara langsung proses pembuatan rokok tersebut.

“Tadi dengan pengusaha pabriknya, sekarang dengan buruh pabriknya, itulah kegembiraan mereka sampai hari ini Alhamdulillah masih bisa bekerja, ada yang sudah bekerja sudah 20 tahun sampai 30 tahun, kita akan menjaga hubungan iklim industri dengan baik agar kesempatan kerja ini betul-betul bisa dicapai,”ucap Ganjar.

Baca Juga :  Dampingi Menteri Tenaga Kerja, Wabub Malang Hadiri Festival Bentoel Bangun Bangsa 2023

Menurut Ganjar, terus akan mencari jalan keluar yang terbaik agar industri rokok tetap bertahan dengan regulasi yang memang tidak mudah.

“Intinya informasi diberikan kepada saya, yuk kita atur yuk import tembakaunya dan dipastikan juga yang import itu juga membayar cukai,”jelas Ganjar.

Ditempat yang sama President of Board of Directors PT Karya Niaga Bersama, Hariyanto Sarwamartani menyampaikan bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan sosok yang cukup baik sehingga datang langsung meninjau karyawannya.

“Pak Ganjar datang kesini untuk melihat-lihat cara kerja para karyawan kita, bukan soal politik, kalau soal pilihan itu bebas,”pungkasnya.

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Kota Malang di dampingi Oleh Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Basarah, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiyana Kartika, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, Bupati Malang H.M Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Guh

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles

Iklan
Iklan