HIPMI Kota Malang Gelar Fun Mini Soccer: Ajang Kolaborasi dan Networking Pengusaha Muda

More articles

spot_img

Malang, Investigasi.news – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Malang, bersama dengan Komunitas Pengusaha Tangan di Atas (TDA Malang), sukses menggelar acara Fun Mini Soccer yang penuh semangat di Unggul Sports Centre, Kamis (13/6/2024).

Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga momen berharga bagi para pengusaha muda untuk saling mengenal dan memperluas jaringan bisnis mereka.

Lebih dari 77 pengusaha muda dari berbagai sektor berkumpul di acara ini, menciptakan suasana yang penuh keakraban dan dinamika positif. Mereka datang dengan semangat tinggi untuk berpartisipasi dalam pertandingan mini soccer, sembari memanfaatkan kesempatan untuk networking dan bertukar pikiran tentang perkembangan ekonomi di Kota Malang.

Ketua Pelaksana, Fafi, yang juga seorang pengusaha di bidang teknologi dengan perusahaan TeksPl, bersama Fathir Ibnu, mengungkapkan bahwa acara ini telah direncanakan dengan matang untuk mendukung kebutuhan jejaring yang sangat penting bagi para pengusaha.

Baca Juga :  Bupati Malang Sanusi Buka Sosialisasi Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pengelolaan Barang Milik Daerah

“Kami menginisiasi kegiatan ini untuk memperluas jaringan, bertukar ide mengenai kondisi ekonomi di Malang, serta menjaga kesehatan fisik dan mental melalui olahraga,” ujar Fafi dengan antusias.

Untuk menambah keseruan acara, panitia juga menyediakan hadiah yang tidak biasa, yaitu satu ekor kambing bagi pemenang kompetisi mini soccer. “Hadiah ini kami siapkan agar kompetisi menjadi lebih seru dan menyenangkan,” tambah Fathir.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) BPC HIPMI Kota Malang, Ade Mohammad Rizki, menambahkan bahwa acara ini juga dimaknai sebagai bagian dari perayaan Hari Kewirausahaan Nasional yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 10 Juni.

“Kami merasa lebih bersemangat dengan adanya Hari Kewirausahaan Nasional ini. Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada BPC HIPMI dan Bapak Presiden,” ujar pria yang biasa disapa Mas Ade ini.

Baca Juga :  370 Kepala Desa Dikukuhkan di Pantai Ngliyep, Bupati Malang: “Jalankan Amanah dengan Tanggung Jawab dan Integritas”

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Malang, Kartika, yang juga hadir di acara tersebut, menyampaikan harapannya agar acara lintas komunitas pengusaha ini bisa terus dilakukan di masa mendatang.

“Saya berharap kegiatan fun seperti ini bisa terus kami adakan, baik dengan komunitas TDA maupun komunitas pengusaha lainnya. Kami juga terbuka untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan profesional, karena networking sangat penting dalam dunia kewirausahaan,” kata Kartika, yang sebentar lagi akan dilantik menjadi anggota DPRD Kota Malang.

Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Malang, Hendi Suryo Leksono, memaparkan bahwa acara ini juga akan diikuti oleh rangkaian agenda sosial lainnya. “Kami telah berkoordinasi dan melakukan donasi, sehingga harapannya donasi dari para pengusaha dalam acara Fun Mini Soccer ini bisa disalurkan dengan baik. Ini sejalan dengan visi dan misi BPC HIPMI Kota Malang,” jelas Hendi.

Baca Juga :  Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ajak Petani Milenial Tingkatkan Produksi Tembakau

Roy Saputra Yuwono, Bendahara Umum BPC HIPMI Kota Malang, menekankan bahwa kegiatan seperti ini harus diimbangi dengan kegiatan sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Sebagai pengusaha, kita harus memberikan dampak positif tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk lingkungan sekitar, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” kata pria yang akrab disapa Ko Roy.

Acara tersebut ditutup dengan foto bersama seluruh pemain, kru, serta sesi ramah tamah dan networking night. Semua peserta tampak puas dan bersemangat untuk terus membangun hubungan yang lebih erat antar pengusaha muda di Kota Malang.

Acara Fun Mini Soccer ini tidak hanya menjadi ajang olahraga dan networking, tetapi juga memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di kalangan pengusaha muda Kota Malang. Dengan semangat kolaborasi dan jejaring yang kuat, mereka siap menghadapi tantangan ekonomi ke depan dengan optimisme dan solidaritas yang tinggi.

Guh

spot_img
spot_img

Latest

spot_img