Momen Idul Adha 1445 H, DPC PDI Perjuangan Gelar Qurban dan Lepas Burung Pipit

More articles

spot_img

Malang, Investigasi.news – Pada hari kedua perayaan Idul Adha 1445 H, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Malang mengadakan acara penyembelihan hewan qurban yang meriah pada tanggal 18 Juni 2024. Acara ini berlangsung mulai pukul 9:00 WIB hingga 15:00 WIB.

DPC PDIP menyembelih tujuh ekor sapi dalam rangka Idul Adha tahun ini. Ketua pelaksana acara, Nurul, menjelaskan bahwa daging qurban akan didistribusikan kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk kemudian diteruskan kepada warga di wilayah masing-masing.

“Kami akan membagikan sekitar 2500 paket daging qurban. Distribusi dimulai dari DPC ke PAC, lalu ke ranting, anak ranting, hingga masyarakat sekitar, sesuai dengan tradisi kami setiap tahunnya,” ujar Nurul.

Baca Juga :  Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Sertijab

Sapi-sapi qurban ini merupakan sumbangan dari berbagai simpatisan PDI Perjuangan. Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, menambahkan bahwa acara ini juga diisi dengan pelepasan ratusan burung pipit sebagai simbol kebebasan.

“Qurban ini merupakan kontribusi dari simpatisan kami di DPRRI, fraksi-fraksi, dan para pendukung. Ini adalah momen kebersamaan yang menunjukkan semangat gotong royong kami.

Selain itu, kami juga melepas sekitar 100 burung pipit, melambangkan kebebasan dan harapan agar mereka bisa hidup dan berkembang biak di alam bebas,” jelas I Made Rian Diana Kartika.

Acara qurban dan pelepasan burung pipit ini bukan hanya sebuah kegiatan sosial, tetapi juga bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Operasi Penertiban Parkir Kota Malang: Efek Jera dan Edukasi untuk Ketertiban Lalu Lintas

Guh

spot_img
spot_img

Latest

spot_img