Muscab Ke 8 MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Dibuka

Kabupaten Malang, investigasi.news – Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat menghadiri Musyawarah Cabang ke-8 Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila dan Srikandi Kabupaten Malang Tahun 2023. Nampak hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Malang, Kapolres Malang, perwakilan Majelis Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, serta keluarga besar MPC Pemuda Pancasila dan Srikandi Kabupaten Malang.

Dalam sambutan, “Bahwa kegiatan ini merupakan forum yang strategis untuk melakukan evaluasi sekaligus konsolidasi sebagai bahan perbaikan organisasi ke depannya.” ucapnya di Hotel Grand Kanjuruhan, Kepanjen.Pada hari Minggu (27/8/2023)

Harapannya, akan terlahir gagasan maupun solusi yang konstruktif agar organisasi dapat berjalan sesuai dengan arah kebijakan maupun tujuan organisasi. “Oleh karena itu, bagi pengurus yang terpilih nantinya bertanggung jawab untuk menyusun program kerja organisasi yang berorientasi pada penguatan kolaborasi dengan berbagai pihak. Mudah-mudahan kehadiran Pemuda Pancasila dan Srikandi mampu memberikan warna tersendiri bagi jalannya pembangunan di Kabupaten Malang,” ujar Alumnus Planologi (Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK)) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Bululawang

Selain itu, kontribusi Pemuda Pancasila dan Srikandi dalam hal pembinaan karakter mental dan moral generasi muda di wilayah Kabupaten Malang juga sangatlah dinantikan. Dimana diharapkan agar Pemuda Pancasila dan Srikandi dapat turut mendukung program-program strategis Pemerintah Kabupaten Malang. “Inilah saat yang tepat bagi Saudara sekalian untuk berkarya, meningkatkan eksistensi, serta memperkuat kaderisasi sehingga mampu menjadi organisasi yang mengakar, modern, maju, mandiri, serta bermoral. Saya optimis, dengan berkolaborasi maka tantangan ke depan dapat kita lalui bersama menuju cita-cita kemakmuran masyarakat Kabupaten Malang,” pungkas Sekda Kabupaten Malang.

Pada kesempatan yang sama, Sosok yang sudah empat kali terpilih sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila Kabupaten Malang terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malang. “Pemuda Pancasila ada di mana-mana dan bisa ke mana-mana. Dan saya ingin agar seluruh Pemuda Pancasila di manapun berada dapat senantiasa menjaga situasi yang kondusif, utamanya di Kabupaten Malang,” ucap pria kelahiran Surabaya, Pada 13 November 1978.

Baca Juga :  Perumda Tirta Kanjuruhan Dukung Program Bantuan Air Bersih Darurat Bencana Kekeringan Kabupaten Malang

Pada kegiatan Musyawarah Cabang ke-8 MPC Pemuda Pancasila dan Srikandi Kabupaten Malang Tahun 2023 ini diikuti oleh kurang lebih 800 peserta yang hadir sebagai perwakilan dari 30 PAC se-Kabupaten Malang.

“Terpilihnya secara aklamasi merupakan representasi dari sila ke empat. Yakni, Kerakyatan yang dipimpin oleh khidmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.Targetnya, kedepan semakin menyolidkan pemuda Pancasila Kabupaten Malang dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat di Kabupaten Malang,” pungkas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang untuk masa bakti 2023-2027, yang pada periode sebelumnya berhasil menorehkan prestasi selama memimpin Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, yakni, Menciptakan Duta Pancasila Kabupaten Malang yang satu-satunya di Indonesia, dan kemudian direplikasi di daerah lain.

Baca Juga :  Melalui Program PTSL, Desa Kasembon Bululawang Malang Serahkan 400 Sertifikat Tanah

(sG/tG)

Related Articles

Iklan
Iklan

Latest Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan HuT RI
Iklan
Iklan Pemkab Pulau Taliabu
Iklan