Semarak Jalan Sehat HUT ke-79 RI: KUA Singosari Rayakan dengan Meriah

More articles

Kabupaten Malang, investigasi.news – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singosari meriahkan Peringatan HUT ke 79 Republik Indonesia dengan mengadakan kegiatan Jalan Sehat ‘Uklam – Uklam Bareng’ yang mengambil rute diseputaran lingkungan kantor KAU Kecamatan Singosari,

Dikatakan M. Amin selaku Bagian Administrasi, mewakili Kepala KAU Kecamatan Singosari,

“Sudah menjadi rutinitas kita sebagai warga negara Indonesia di bulan agustus untuk memperingati HUT kemerdekaan Indonesia sebagai wujud penghormatan kita kepada para pahlawan Kemerdekaan Indonesia,” ucapnya, pada jumat pagi (23/8/2024), di Jln. Tunggul Ametung, Candi Renggo, Kec. Singosari.

Lanjut M. Amin menjelaskan, Wujud penghormatan tersebut sudah menjadi kesadaran yang melahirkan tradisi dalam suatu kegiatan dengan bersama-sama melaksanakan suatu upaya yang positif, “Untuk terlaksananya kegiatan hari ini, kita bergotong royong atau dalam istilah Jawanya, di sengkuyung bareng-bareng oleh peserta,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Pelantikan dan Sosialisasi Program Bikksa, Posbakum, dan Bakesos: Sinergi untuk Keluarga Sakinah di Kabupaten Malang

Kemeriahan Jalan Sehat ‘Uklam-uklam Bareng’ pada peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia di KUA Kecamatan Singosari diikuti sejumlah peserta, “Sebagai wujud kebersamaan yang diikuti staf KAU Kecamatan Singosari, guru -guru IGRA, Madarasah Ibtidaiyah, dan lembaga lainnya di bawah naungan Departemen Agama, dan Modin dari 17 Desa/Kelurahan Sekecamatan Singosari,” jelasnya.

Dan sebagai hiburan sekaligus penghilang lelah usai Jalan Sehat ‘Uklam-uklam Bareng’ , para peserta mengikuti undian berhadiah, Sejumlah hadiah hiburan diundi dan dibagikan kepada para peserta yang beruntung, nampak suasana riang gembira para peserta sambil menikmati jajanan bakso gratis.

“Inilah harapan kami, dengan Peringatan HUT ke 79 Republik Indonesia tahun ini, dapat berkumpul bersama untuk merayakannya, dan bersukacita dalam gotongroyong demi kebersamaan guna memperkokoh silaturahmi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Raih Penghargaan Ke 12 Kalinya, Bupati Malang Gelar Kirab Adipura Kategori Kota Kecil Kabupaten

(sG)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest