Wabup Malang Sambut Antusiasme Masyarakat di Acara Bersih Desa Dengkol

More articles

Kabupaten Malang, investigasi.news – Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH., M.H., menghadiri acara Bersih Desa Dengkol di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, pada Sabtu (20/7/2024) siang di Embung Desa Dengkol.

Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. Tradisi Selamatan Desa yang dihidupkan kembali ini diharapkan dapat menjadi media pemersatu, meningkatkan motivasi masyarakat dan Pemerintah Desa Dengkol dalam mewujudkan kesejahteraan bersama.

“Merupakan kehormatan bagi saya untuk hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Dengkol yang begitu antusias dalam kegiatan Bersih Desa tahun ini,” ujar Wakil Bupati Malang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Singosari.

Bersih Desa tidak hanya sebagai ajang refleksi diri untuk mengevaluasi keberhasilan dan memperbaiki kekurangan, tetapi juga sebagai pendorong bagi aparatur Pemerintah Desa Dengkol yang menjadi ujung tombak Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Lagi, Syamsul Hadi Pimpin Perumda Tirta Kanjuruhan

“Harapannya, setiap pelaksanaan Bersih Desa dapat menjadi penyemangat bagi aparatur desa yang menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah,” tambahnya.

Wakil Bupati Malang juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Dengkol atas partisipasinya dalam pembangunan daerah. “Semoga partisipasi semakin meningkat, dan niat baik kita mendapat ridho Allah SWT, serta kemudahan dan kelancaran di masa mendatang. Aamiin,” tutupnya.

Kepala Desa Dengkol, Agus Afandi, menjelaskan bahwa kegiatan Bersih Desa Dengkol yang diadakan setiap tahun ini khas dengan tradisi jabutan, pertunjukan seni, dan serangkaian ritual tradisi serta doa bersama masyarakat, tidak melupakan peran para sesepuh desa.

Guh

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest