Anggota DPR-RI Alien Mus Tantang Kadistan Pemda Sula Lewat Bantuan Bibit Hortikultura

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsKegiatan Alien Mus anggota DPR-RI komisi IV bidang Pertanian, Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Kelautan kembali menyasar ke Kabupaten Kepulauan Sula, provinsi Maluku Utara. Kali ini dengan menggelar Bimtek Peningkatan SDM Petani Hortikultura.

Kegiatan yang digelar di aula ISDA Sabtu 22 Juni 2024 dihadiri oleh peserta bimtek dan beberapa narasumber diantaranya Ibu Noni Farida Iriani Sanmas, SP, Kadis Pertanian Sula, Ibu Wa Nurmala Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Sula, kemudian ada Ibu Diah Rohana Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Pak Enggar Arundana Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Pak Kaharuddin Kabid PSP Dinas Pertanian Sula, Pak Idham Sanaba Kabid Pertanian Sula, Rosdianto Ruslan Kabid Peternakan dinas Pertanian Sula serta Ibu Alien Mus sendiri yang sempat memberikan sambutan secara daring.

Baca Juga :  Soal Aduan Penipuan dan Hutang-Piutang Di SPKT Polres Sula, Ternyata Hanya Masalah Keluarga

Dalam sambutannya Alien Mus mengatakan salah satu keberhasilan peningkatan sumber daya manusia (SDM) pada petani hortikultura adalah kemauan serta semangat untuk menanam.

“Jenis tanaman hortikultura seperti sayuran, kentang, bawah itu cocok ditanam di tanah Kepulauan Sula, persoalannya mau tidak Petani di Sula melakukan hal itu”, ujar Ibu Alien melalui zoom.

Sekali lagi ini soal semangat dan kemauan, jika tidak ada kemauan maka kegiatan bimtek ini hanya sekedar untuk mendapatkan bibit tanpa hasil, sambung Alien Mus.

“Harapan saya bantuan ini bisa dimaksimalkan dengan peran aktif semua pihak untuk memanfaatkan sumber daya alam yang ada, dan kita harus ingat bahwa dunia saat ini sedang menghadapi krisis pangan”, kata Alien anggota DPR-RI komisi IV.

Baca Juga :  DPC GPM Halsel Maluku Utara Menduga Bupati Halsel Maju Mundur Dalam Penerapan Berantas Korupsi

Sementara itu dalam sambutannya Kadistan Pemda Sula Ibu Noni Farida Iriani Sanmas mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Alien Mus anggota DPR-RI, Tim Kementerian Pertanian Dirjen Hortikultura, dan semua pihak lainnya atas terselenggaranya kegiatan bimtek tersebut.

Kepada investigasi Ibu Kadistan berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan para peserta bisa menyerap materi dari para narasumber.

“Harapan saya semua bisa berjalan dengan baik dan bimtek ini bisa ada manfaatnya bagi para peserta dan daerah Kab. Kepulauan Sula”, ujar Kadistan Pemda Sula.

Dirinya juga mengatakan jika bimtek sekaligus bantuan bibit tanaman hortikultura ini menjadi tantangan bagi dinas yang dipimpinnya untuk bagaimana mengembangkan petani hortikultura di Kab. Kepulauan Sula.

Baca Juga :  Politisi Demokrat Sula Ingatkan Bawaslu dan KPU Soal Ini

( RL )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img