Diduga Karena Alergi Kritik, Bupati Sula Nekad Mau Penjarakan Timnya Sendiri Hi. Hidayat Wowor

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsAlergi Kritik sepertinya menjadi dasar Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus (FAM) bernafsu memenjarakan Hi. Hidayat Wowor yang kalo dirunut masih merupakan Timnya pada Pilkada tahun 2020 lalu.

“Okelah kalo dua masyarakat sebelumnya yang dilaporkan Bupati itu tidak ada kedekatan emosional, tapi kali ini Timnya sendiri, kayanya ini persoalan karena Ningsi tidak biasa dikritik”, ujar Iben Umasugi kepada investigasi (30/6).

Mahasiswa pasca sarjana ini mengira anti kritik menjadi dasar Bupati FAM melaporkan Timnya sendiri Hi. Hidayat Wowor dengan tudingan Ujaran Kebencian dan Pencemaran Nama Baik ke SPKT Polres Sula.

“Sebenarnya kita dalam masalah besar, ketika mempunyai pemimpin yang anti kritik, karena jika demikian yang menonjol adalah sifat otoriter yang sangat berbahaya”, tambah Iben Umasugi.

Baca Juga :  Sesalkan Pemdes Kawata (Diduga) Gelar Musyawarah Fiktif

Terakhir dirinya berharap, Bupati Sula tidak lagi melakukan ’show force’ dengan melaporkan masyarakatnya yang melakukan kritik terhadap dirinya sebagai seorang Pemimpin (Bupati) Kab. Kepulauan Sula.

Media ini coba mengkonfirmasi Bupati FAM untuk menanggapi hal ini, sayangnya pesan yang disampaikan ke ponsel pribadi Bupati FAM +62813-XXXX-2008 tidak mendapatkan tanggapan.

( RL )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img