Silaturahmi Terakhir Di Mangon, Ini Kecenderungan Ramli Umasugi Di Pilgub 2024

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news Setelah sempat berkunjung dibeberapa titik desa di Kepulauan Sula, akhirnya malam tadi (18/6) bertepatan dengan hari raya Idul Adha, Ramli Umasugi mengakhiri kunjungan dan silaturahminya di desa Mangon-Kec. Kota Sanana.

Mantan Bupati Buru-Maluku dua periode ini sebelumnya sempat bersilaturahmi dengan masyarakat desa Falahu, Wailau, Fogi dan desa lainnya dalam agenda pulang kampung ’baku-dapa basudara di Sula’.

Dihadapan puluhan saudaranya di desa Mangon, dalam sambutannya Ramli mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang hangat serta berkesan untuk dirinya.

“Kunjungan Saya ke Sula murni untuk pulang kampung dan bersilaturahmi, namun kemudian entah ada angin Timur atau bagaimana saya malah diajak bicara politik, mungkin hal demikian pertanda adanya keresahan pada masyarakat yang merindukan sosok pemimpin yang bisa memberikan klimaks”, ujar Ramli yang disambut tepuk tangan puluhan sanak-saudaranya dan masyarakat desa Mangon yang hadir.

Baca Juga :  Raih 4 Kursi Parlemen DPRD, Demokrat Sula Di Prediksi Sabet Posisi Wakil Ketua I

Meminjam istilah Bursa Efek, Ramli menganalogikan bahwa Sula saat ini ibarat saham yang sedang lesu, anjlok kemudian tidak laku dipasaran.

”Maaf bukan maksud buruk terhadap pemerintahan yang ada di Sula, tapi kita harus jujur mengatakan bahwa Sula saat ini ibarat saham yang tidak laku dipasaran kemudian dia turun nilainya”, ungkap pria yang populer di juluki sebagai ’gladiator’ di Maluku.

Untuk itu harus ada pemimpin yang bisa membuat Sula melompat secara signifikan, sekali lagi maaf saya tidak bermaksud mengarahkan namun sebagai anak negeri saya punya tanggung jawab moril, lanjut Ramli.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam tadi, Ramli sempat berdialog dengan basudara dan masyarakat desa Mangon, dan ketika disentil pertanyaan bahwa dirinya kenapa punya niat maju di Pilgub Maluku Utara dengan Benny Laos (BL), apakah di Maluku sudah tidak laku lagi.

Baca Juga :  OKP Cipayung Plus dan Organda Sula Gelar Aksi Kemanusiaan Untuk Balita Haddu Usia

“Justeru karena sangking populer, saya di Maluku laris dan di Maluku Utara juga laku”, jawab Ramli lantang yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin yang datang.

Kehadiran Ramli di Kepulauan Sula memunculkan wacana kuat bahwa dirinya akan maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Maluku Utara berpasangan dengan BL, hal ini sempat menjadi tanda tanya mengingat Ramli adalah ketua DPD I Partai Golkar di Maluku.

”Jika masyarakat malut menginginkan, saya akan rasionalisasi DPP”, kata Ramli mantap.

Dirinya mengaku jika kenal dengan BL sudah lama, dan Ramli mengakui kiprah BL sebagai Bupati Morotai.

”Pada survei sesi pertama kemarin Pak BL diurutan pertama, nanti akan ada survei lanjutan di bulan Juli, nanti kita lihat saja”, tutup Ramli yang mengaku selanjutnya akan mendampingi BL berkunjung di Kabupaten/Kota lainya di Maluku Utara

Baca Juga :  SMA N 1 Sanana Masuk 3 Besar BPJS Kesehatan Smart Competition 2023

( RL )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img