Terkuak Kabar, Hi. Hidayat Wowor Sempat Mau Dilaporkan Bur Buamona Sebelum Akhirnya Dilapor Bagian Hukum Pemda Sula

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsNafsu Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus (FAM) untuk memenjarakan rakyatnya yang melawan atau mengkritik dirinya sangatlah nyata dan terbukti untuk kesekian kalinya.

Setelah salah satu wartawan, kemudian pemerhati kebijakan publik, kini masyarakat sipil biasa bernama Hi. Hidayat Wowor dilaporkan ke SPKT Polres Sula dengan tuduhan Ujaran Kebencian dan Pencemaran Nama Baik atas postingan 2 video kritiknya terhadap Bupati Ningsi yang beredar viral, Hi. Hidayat kemudian dilaporkan oleh Muhayaty, SH yang dikira sebagai Kabag Hukum Pemda Kab. Kepulauan Sula.

Namun ada cerita menggelitik dibalik laporan Muhayaty, SH, Investigasi mendapat informasi bahwa sebelum Muhayaty melapor Hi. Hidayat Wowor, sebenarnya yang lebih dulu maju dan mau melapor adalah Burhanudin Buamona, mantan anggota DPRD dan eks. Ketua PKB Sula yang hari ini memang punya kedekatan dengan Bupati FAM.

Baca Juga :  Bos Puang Yang Kerap Disebut Dalam Kasus BTT Ternyata Nyalon Bupati Di Pangkep

“Iya yang tadinya yang mau melapor itu Burhanudin Buamona”, ujar sumber investigasi yang dalam hal ini juga sebagai saksi (30/6).

Entah mengapa, dong (mereka-red) jadi berubah sehingga Bagian Hukum Pemda Sula yang buat laporan, lanjut sumber tadi.

Sayangnya Burhanudin/Bur Buamona tidak bersedia berkomentar meski berkali-kali di konfirmasi media ini

( RL )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img