Terkumpul Belasan Juta Hasil Donasi Peduli Palestina Di Sula

Malut, Investigasi.news – Sejumlah elemen di Sula bergabung dalam aksi Solidaritas Sula Peduli Palestina, mereka turun kejalan sembari mengumpulkan donasi untuk membantu saudara-saudara muslim di Palestina.

Diketahui saat ini sedang terjadi konflik bersenjata antara Israel dan Palestina sejak 7 Oktober 2023, hal ini kemudian membawa keprihatinan bagi semua masyarakat di dunia, termasuk sejumlah OKP di Sula, untuk itu kemarin (22/10) mereka menggalang aksi simpatik dibeberapa titik kota Sanana, salah satunya di muka toko Sederhana depan taman kota Wansosa.

Mereka yang tergabung dalam aksi ini adalah: KAMMI, HMI, GMNI, IMM, KOHATI, LDK-Al Insan Sanana, BEM STAI Babussalam Sula, PMII, Sekolah Nurul Bahri Sanana, OSIS dan Rohis MAN 1 Sula dan Ikhwan Rihia.

Baca Juga :  Diam-diam Polres Kepsul Lidik Dugaan Penggelapan Anggaran Pengawasan di Inspektorat

Koordinator Aksi Arlan Idrus kepada investigasi menjelaskan jika dari aksi solidaritas ini terkumpul dana sebesar Rp 13.803.000,00 yang selanjutnya akan dikirim ke Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) Maluku Utara untuk selanjutnya disalurkan untuk membantu saudara muslim di Palestina.

”Terkumpul donasi sebanyak 13 juta lebih tadi akan kami kirim ke YAKESMA, karena kami bekerja sama dengan mereka, untuk kemudian dikirimkan ke nomor rekening relawan yang bertugas di Palestina saat ini”, pungkas Arlan.

Arlan juga menjelaskan jika aksi kemarin sempat tertunda karena hujan, namun dari kesepakatan forum aksi Solidaritas Sula Peduli Palestina, aksi akan kembali dilanjutkan.

“Insha Allah nanti akan ada aksi lanjutan”, tutup Arlan.

Baca Juga :  Meski Tercatat Sebagai DCT Di KPU Sula, Wartawan PWI Ini Masih Aktif Meliput Dan Menulis Berita

( RL )

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles

Iklan
Iklan