Usai Sosialisasi 4 Konsensus Berbangsa dan Bernegara, Ini Konpers SP Balon Bupati Sula 2024

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news – Saat diwawancarai sejumlah media usai menggelar sosialisasi empat konsensus berbangsa dan bernegara, Hi. Safi Pauwah menyampaikan banyak hal terkait perhelatan pesta demokrasi tahun 2024, dan dirinya menekankan jika tidak bergeser pada komitmen awal itu tidak lagi maju sebagai caleg, namun mempersiapkan diri untuk bertarung pada pilkada 2024 dan maju sebagai calon Bupati Sula, berikut ulasan wawancara dengan beliau di rumah kopi block gravity Sanana, Senin 21/8/2023.

“Saya tetap konsisten pada niat awal, tidak maju lagi pada legislatif namun memperhatikan hasil pileg dengan mempersiapkan diri maju pada pilkada 2024”, ujar Safi Pauwah.

Namun demikian, Hi. Safi Pauwah (SP) yang juga Ketua PAN Sula tetap dipercayakan untuk menjadi koordinator pemenangan DPRD Provinsi dapil V Sula-Taliabu.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan 1445H/2024M, Pemdes Wainib Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

”Sebagai Ketua PAN Sula saya juga mau sampaikan jika jelang DCT Alhamdulillah PAN Sula untuk di empat dapil semua memenuhi syarat (MS) tidak ada yang TMS, hanya saya juga sebagai koordinator pemenangan DPRD Provinsi Dapil V yakni Sula-Taliabu sedikit menyampaikan perubahan formasi dengan masuknya ketua wilayah yang maju di dapil ini”, tambah SP dalam Konferensi persnya.

Dirinya menambahkan awalnya komposisi caleg DPRD Provinsi dapil V, itu 5 caleg laki-laki dan 2 perempuan, namun dengan hadirnya Nabiha Alwy Ketua Wilayah yang baru untuk meramaikan bursa caleg DPRD Provinsi dapil V, maka komposisi jadi berubah menjadi 4 caleg laki-laki dan 3 caleg perempuan.

Disentil mengenai adanya pergantian ketua wilayah jelang pesta demokrasi 2024, Hi. SP mengatakan itu tidak menjadi masalah, dirinya selama ini tetap konsisten melakukan kerja-kerja konsolidasi untuk memanaskan mesin partai guna memenangkan pertarungan pada pemilu tahun 2024.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Taliabu Gelar Orientasi Infan Feeding Practice

”Tidak menjadi masalah, itu sudah menjadi ranahnya DPP, dan Kami sebagai kader PAN dibawah wajib mengamankan keputusan DPP”, cetus Hi. SP

Sebagai salah satu ketua partai di Sula, Hi. SP juga sempat menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Sula, agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, agar kedepan orang yang dipilihnya nanti bisa memperjuangkan aspirasinya.

“Sebagai Ketua Partai dan pembina politik di Sula saya berkewajiban memberikan pendidikan politik kepada masyarakat demokrasi di Sula, himbauan saya gunakan hak pilih dengan hati, lihat para calon pemimpin yang sekiranya bisa memperjuangkan keinginan masyarakat, karena kita tahu di Sula masih banyak (maaf) kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi”, tutur pria yang juga pernah menjabat sebagai wakil bupati Sula ini.

Baca Juga :  Opening Ceremony Kampung Ramadhan 2024 Oleh Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus

Jadi demikian, saya masih tetap konsisten dan tegak lurus meneguhkan niat untuk maju pada pilkada 2024 sebagai calon Bupati Sula, tutup SP mengakhiri konferensi persnya.

Sementara itu sebagai informasi tambahan, pada kegiatan sosialisasi 4 Konsensus Berbangsa dan Bernegara Hi. SP didampingi Sahrul Takim (Ketua STAI Babussalam Sula), Ilyas Yainahu (Mantan Anggota DPRD Sula, Politisi PAN Malut), serta Irawan Duwila (Owner Block Gravity, Bacaleg PAN Sula).

Pantauan media ini, para pembicara mengupas tuntas tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dihadapan para audiens yakni masyarakat desa Fagudu-Sanana dan juga siswa-siswi sekolah menengah atas di kota Sanana.

( RL )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img