Diduga Banyak Calon Siswa Baru “Titipan”, SMPN 39 Medan Didemo Omak-Omak, “Pecat Kepsek”

More articles

spot_img

Medan Marelan, investigasi.news – Dugaan sarat permainan dalam penerimaan calon siswa baru tahun pelajaran 2024/2025 jalur zonasi di SMPN 39 Medan semakin jelas. Akibatnya sekolah milik pemerintah itu didemo omak-omak. Senin (1/7/2024).

“Kalau jalur zonasi tentunya anak-anak Yong Panah Hijau yang diterima, karena sekolahnya dekat dengan rumah kami. Ini anak mana yang kalian terima”, teriak orangtua calon siswa baru yang kecewa.

Terpisah, Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) dan investigasi .com kantongi data penerimaan calon siswa baru tahun pelajaran baru 2024/2025 SMPN 39 Medan.

Melalui data tersebut, diketahui dugaan permainan dalam penerimaan calon siswa baru. Pasalnya calon siswa baru berinisial NN yang tinggal berjarak di atas 1 KM dinyatakan Lulus. Sedangkan calon siswa baru yang lain yang jarak rumahnya lebih dekat dengan SMPN 39 Medan berinisial MF tidak lulus. Fakta itulah yang diprotes omak-omak.

Baca Juga :  Lagi, Pipa Pertamina Kembali Terbakar

Kepsek SMPN 39 Medan, Anna Leli Harahap terkesan menghindari serbuan omak-omak Yong Panah Hijau. Omak-omak minta Walikota Medan segera memecat Kepsek SMPN 39 Medan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, calon siswa baru tahun pelajaran 2024/2025 jalur zonasi di SMPN 39 Medan banyak yang berasal dari titipan oknum-oknum berdasi.

Kepala UPT SMPN 39 Medan, Anna Leli Harahap, S.Pd.MM ketikan dikonfirmasi Aliansi Wartawan Medan Utara dan investigasi.com “Bungkam”. (Man).

spot_img
spot_img

Latest

spot_img