MEDAN  

Diskominfo Kota Medan Terima Kunjungan Diskominfo Dan Wartawan Bersatu Dharmasraya

Medan, investigasi.news – Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Arrahmaan Pane, didampingi Sekretaris Kominfo Kota Medan Erwin Saleh, saat puluhan wartawan Kabupaten Dharmasraya didamping Dinas Kominfo Dharmasraya adakan studing banding ke Kominfo Kota Medan, pada Selasa (29/3/22).

Meskipun saat ini media online menjamur tumbuh subur dimana-mana, Dinas Kominfo Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, tidak menghalangi kontrak kerja sama langganan korannya dengan media cetak ataupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Salak itu.

Acara berlangsung di ruang pertemuan Kominfo Kota Medan itu yang dipenuhi oleh Wartawan Bersatu Kabupaten Ranah Cati Nan Tigo ini disambut baik oleh Kadis Kominfo Kota Medan, Arrahmaan Pane, Sekretaris Kominfo Kota Medan, Erwin Saleh, Kabid Statistik dan Informasi Publik, Dumaria Evi Gultom dan Kabid Aplikasi Informatika, Ahmad Khaidir.

Sedangkan rombongan Wartawan Bersatu se-Kabupaten Dharmasraya ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Dharmasraya, Rovanly Abdams, Kasi Kemitraan Media Massa, Amrijal Lubis beserta staf dari Kominfo Dharmasraya.

Kesempatan itu, Kadis Kominfo Kota Medan menyebutkan hingga saat ini Kominfo Kota Medan dan OPD yang ada masih berlangganan dengan koran cetak sebanyak 41 eksemplar tiap-tiap OPD yang ada di Kota Medan.

“Disini setiap OPD termasuk Kominfo tetap berlangganan koran setiap hari sebanyak 41 eksemplar,”ucap Kadis Kominfo Kota Medan saat itu.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya karena Wartawan Bersatu dan Dinas Kominfo Dharmasraya berkunjung ke Kominfo Kota Medan.

“Terima kasih atas kunjungan Wartawan Bersatu Kabupaten Dharmasraya telah berkunjung ke Kota Medan. Dan kami merasa bangga menjadi salah satu tempat untuk bertukar informasi dan ilmu dibidang jurnalistik,” katanya.

Selanjutnya, di Kota Medan seluruh wartawan yang ada dirangkul dengan baik oleh Pemerintah Kota Medan. Sehingga seluruh media yang ada di Kota Medan terangkul dengan baik.

“Di Kota Medan seluruh wartawan yang ada kita rangkul dengan baik, sehingga hubungan antara Pemerintah Kota Medan dengan seluruh wartawan terbantu bukan hanya sebagai mitra kerja. Akan tetapi lebih ke hubungan kekeluargaan. Sehingga hubungan tersebut tidak kaku atau mengalir seperti saudara. Selain itu juga, kita memberikan yang terbaik untuk seluruh wartawan yang ada di Kota Medan,” ucap Kadis Kota salak itu.

Sedangkan, Menurut Kadis Kominfo Dharmasraya, kegiatan ini merupakan kali pertama diselenggarakan oleh Pemkab Dharmasraya dalam rangka sharing informasi dan mempererat jalinan silaturahmi antara Wartawan Bersatu dengan Kominfo Dharmasraya. Selain itu juga untuk mencari informasi informasi di Dinas Kominfo Kota Medan, untuk dijadikan sebagai hal pembelajaran di Kabupaten Dharmasraya nantinya. Dan sebagai bahan untuk membantu membangun Pemerintah Kabupaten Dharmasraya lebih baik lagi kedepannya. ***