Satpol PP Bongkar Pos OKP, 1 Orang Tewas

More articles

spot_img

 

Medan Belawan, investigasi.news – Pembongkaran bangunan yang berdiri di atas bahu jalan di Jl. Bliton Timur Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, kemaren (Kamis 11/5/2023) menuai masalah. 1 orang tewas dalam pembongkaran bangunan itu.

Dedi Irawan, (36), warga Jl. Bliton Timur Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan yang merupakan anggota salah satu OKP di Belawan tewas tertimpa balok beton saat Pos OKP dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Medan.

Sejumlah rekan-rekan korban yang melihat peristiwa itu langsung mengangkat balok beton yang menimpa tubuh korban dan membawanya ke Rumah Sakit TNI AL Belawan.

Akibat hantaman balok, nyawa Dedi tak tertolong. Meskipun sempat mendapatkan perawatan medis, Dedi hembuskan nafas terakhirnya.

Rumor yang berkembang di lapangan, sebelum pembongkaran bangunan yang dijadikan kantor OKP tersebut, pihak dari salah satu OKP sudah membicarakan dan bernegosiasi dengan petugas Satpol PP agar bangunan dibongkar sendiri pihak OKP.

Namun pihak Satpol PP tidak mengijinkan hal tersebut, bangunan tetap dirobohkan dengan menggunakan palu besar. Akibatnya sempat terjadi adu mulut antara OKP dan Satpol PP.

Mendengar adanya keributan, warga sekitar lokasi kejadian berhamburan keluar rumah dan berbondong-bondong untuk melihat proses pembongkaran Pos OKP itu.

Naas saat proses pembongkaran Pos OKP, bangunan Pos OKP roboh dan menimpa Dedi Irawan hingga menyebabkan meninggal dunia.

Dampak kejadian itu, berbagai protes keras muncul di berbagai kalangan. Masyarakat minta Polres Pelabuhan Belawan tangkap pelaku yang merobohkan bangunan yang menimpa korban. (Man)

spot_img

Latest

spot_img