Warga Minta Polisi Tindak Tegas Penipu Produk Sepatu Kulit Di Facebook

More articles

spot_img

Medan, investigasi.news – Penipuan modus jual produk sepatu kulit asli marak di Facebook. Warga harapkan tindakan tegas Polisi. Sabtu malam, (04/02/2023) pukul 21.00 Wib.

“Penipuan dengan modus iklan sepatu kulit asli di Facebook sudah meresahkan masyarakat, banyak warga penggemar Facebook yang menjadi korbannya, kita harap Polisi segera amankan jaringan penipuan tersebut agar korbannya tidak bertambah”.

Demikian dikatakan AR Ahmad (51) warga lingkungan 23 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan.

Telusuran investigasi.news di dunia Facebook terdapat akun Tonya Store penjual sepatu produk kulit asli sebagaimana yang dimaksudkan korban penipuan.

Modus penipuan berawal dari penawaran di Facebook dan lanjut ke WhatsApp. Di sana (WhatsApp-red) dituliskan “Selamat pagi kak, untuk harga sepatu promo 199ribu kak, bahan dari kulit asli kak produk impor”.

Untuk meyakinkan mangsanya, jaringan penipuan itu meyakinkan pembeli dengan janji barang kembali. Namun setelah pesanan sampai ke tujuan, nomor WhatsApp tersebut terblokir.

“Misal tidak Sesuai bisa hubungi WA CS ANNA ini Saya bantu Claim & Jemput paket sampai rumah kakak. Tapi kami sangat menjamin barang Sesuai & Kualitas bagus kak”, janji jaringan penipu.

Pesanan sepatu kulit asli yang dipesankan diantar ke tempat tujuan dengan menggunakan ekspedisi NinjaExpress. Selanjutnya estimasi barang sampai 4 sampai 6 hari.

Pemilik nomor WhatsApp yang diduga jaringan penipuan atas nama Anna ketika dikonfirmasi investigasi.news tidak menjawab. (Man).

spot_img

Latest

spot_img