Iklan bank Jatim

Kader Posyandu Ujung Tombak Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

More articles

Puruk Cahu, Investigasi.news – Asisten III Setda Murung Raya Batara menyebutkan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat kader Posyandu memiliki peran yang strategis dan ujung tombak dalam memberikan upaya penyuluhan serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada kegiatan jambore posyandu yang di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Murung Raya di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Senin (9/9/2024).

โ€œKita ketahui bersama bahwa kader merupakan ujung tombak dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu, keberadaan kader menjadi hal yang sangat penting dan strategis ketika pelayanan yang diberikan ke masyarakat dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan derajat kesehatan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,โ€ terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Mura Melauncing Aplikasi SiSAPAN

Melalui acara ini, Asisten III Setda Murung Raya berpesan agar tidak hanya merayakan pencapaian dan prestasi yang telah diraih oleh posyandu dan para kadernya, tetapi juga berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan dan memperkuat sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait.

โ€œJambore Posyandu ini adalah ajang untuk berbagi pengalaman, belajar dari satu sama lain, serta merencanakan langkah-langkah strategis untuk menghadapi tantangan ke depan,โ€ katanya.

Ia pun berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di setiap posyandu.

Serta memberi kontribusi yang besar dalam percepatan penurunan stunting melalui perubahan perilaku masyarakat

โ€œMari kita tingkatkan kualitas pelayanan, perkuat kapasitas kader, dan tingkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung program-program kesehatan,โ€ tutup Batara. ZL

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest