Iklan bank Jatim

Lynda Kristiane Tekankan Air Bersih Sangat Penting Untuk Kesehatan Masyarakat

More articles

Puruk Cahu, Investigasi.news – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A DALDUKKB) Murung Raya (Mura) Lynda Kristiane menekankan pentingnya air bersih untuk kesehatan masyarakat dan mencegah stunting.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Advokasi Pelembagaan Pengarusutamaan Gender (PUG) pada Lembaga Pemerintah dan Bimbingan Teknis Analisis Gender dan Gender Action Budget (GAB) di Gedung Cahai Ondui Tingang yang dimulai pada Rabu (18/9/2024).

โ€œTidak adanya air bersih maka terganggulah kesehatan dan tidak bisa bekerja dengan baik, tidak diterima di Perusahaan dan itu salah satu menyebabkan kemiskinan,โ€kata Lynda Kristiane.

Baca Juga :  Unsur Tripika Kecamatan Murung Berkeliling Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Karena itu menurutnya pembangunan air bersih itu sangat penting dan itu yang selama di inginkan masyarakat.

โ€œItu sudah ditindak lanjuti oleh PUPR kalau tidak salah tahun ini ada 20 milar untuk pembangunan air bersih baik itu sarana dan prasarana, tentu itu sangat membantu sekali, โ€ sebut Lynda Kristiane.

Ia juga berharap dengan adanya pembangunan air bersih itu dapat memberikan efek besar dalam jangka panjang.

โ€œSatu yang dibangun mengefek semuanya, sehingga indeks pembangunan manusia di Murung Raya dapat meningkat dengan membangun sarana dan prasarana air minum, ia berkualitas dan tidak stunting karena pengaruh air bersih,โ€ tuturnya.

Karena menurut Plt Kepala DP3A DALDUKKB Murung Raya itu air bersih sangat berpengaruh terhadap stunting.

Baca Juga :  Pemkab Mura Ikuti Siap Dukung Hari Peringatan Anak Yatim Piatu

โ€œAir bersih itu sangat berpengaruh terhadap kesehatan ibu dan anak bisa mengakibatkan stunting yang juga berdampak negatif pada kemiskinan dan kebodohan,โ€ tutur Lynda. Zl

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest