Iklan bank Jatim

TP – PKK Tingkat Kecamatan se Kabupaten Mura Ikuti Lomba Masak Serba Ikan

More articles

Puruk Cahu, Investigasi.news – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Murung Raya (Mura) menggelar Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) untuk Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Murung Raya selama satu hari di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Puruk Cahu, Kamis (19/9/2024).

โ€œKegiatan ini diselenggarakan selain sebagai realiasasi program kerja Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya Tahun 2024, juga untuk menyambut kegiatan Tingkat Provinsi yaitu Hari Ikan Nasional, Para pemenang dari kegiatan ini, akan diikutkan dalam Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Tingkat Provinsi dan Pemenang Tingkat Provinsi akan diikutkan untuk lomba di tingkat nasional,โ€ kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Murung Raya Serampang.

Baca Juga :  Pj Bupati Mura Buka Lomba Masak Serba Ikan

Ia juga menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Murung Tahun 2024 ini untuk
mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat pada umumnya dan anggota keluarga.

โ€œKhususnya dalam memilih, menentukan, penyusunan dan menciptakan menu beragam, bervariasi dengan gizi yang seimbang sesuai dengan potensi sumberdaya alam wilayah setempat serta sesuai dengan kebutuhan ekonomi masyarakat,โ€ kata Serampang.

Bahkan juga menurutnya untuk menambah wawasan dan pengetahuan terhadap resep baru dan teknik pengolahan bahan pangan lokal menjadi penganan yang digemari masyarakat.

Ia pun berharap melalui kegiatan lomba masak serba ikan ini masyarakat semakin menyadari dan tergerak untuk mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi dan berimbang dan aman serta seiring dengan itu diharapkan konsumsi pangan lokal semakin meningkat. Zl

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest