DPRD Gelar Rapat Paripurna Ranperda LPP APBD Natuna 2023

More articles

spot_img

Natuna ,Investigasi.News – DPRD Natuna menggelar Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Natuna terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2023.
Acara berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kabupaten Natuna pada Jumat (28/6/2024).

Paripuna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar didampingi Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II, Jarmin Sidik dan dihadiri oleh mayoritas anggota.
Sementara pemerintah hadir Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko dan seluruh pimpinan OPD.
“Berdasarkan Tatib dan Mekanisme Dewan, rapat ini dinyatakan Korum dan dapat dilanjutkan,” kata Daeng Amhar mengawali paripurna seraya mempersilahkan seluruh fraksi menyampaikan pandangan akhirnya secara bergiliran.

Baca Juga :  DPRD Solok Selatan Gelar Paripurna Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak dan Rekomendasi LHP

Ketua DPRD dan Wakil Bupati Natuna menandatangi berita acara, disaksikan sekda dan wakil ketua DPRD (For :Hs)

Pada kesempatan ini seluruh fraksi di DPRD Natuna menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Natuna atas kinerja kerjanya yang dinilai baik dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan APBD 2023.

“Kami menerima sepenuhnya LPP APBD tahun 2023 Pemkab Natuna dan kami sampaikan apresiasi tinggi kepada pemerintah atas prestasi dan kinerjanya yang baik,” kata Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Azi.

penyerahan Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2023.(Foto:Hs)

Persetujuan dan apresiasi yang sama juga disampaikan oleh fraksi-fraksi lainnya melalui pidato pandangan akhir fraksi.
Namun disamping menyampaikan apresiasi, seluruh fraksi juga menyampaikan berbagai masukan berupa saran dan pendapat kepada pemerintah.
“Kami tekankan kepada pemerintah agar dapat meningkatkan kinerjanya di sektor pajak dan retribusi supaya APBD kita semakin tumbuh dinamis,” kata Jubir Fraksi PAN, Johanis Ibro.
Saran dan pendapat peningkatan kinerja di sektor pajak dan retribusi ini disampaikan juga oleh fraksi-fraksi lainnya.
Paripurna diakhiri dengan penandatangan dokumen paripurna pengesahan Perda LPP APBD Kabupaten Natuna 2023. (Hs)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img