NTT  

Aplikasi Mobile PLN Jadi Solusi Pelayanan Kelistrikan Di Era Digital

SIKKA, investigasi.news – Dalam rangka mendukung Era digital menuntut digitalisasi layanan kelistrikan oleh PLN. PLN terus gencar memperkenalkan PLN mobile dan electrifying lifestyle dimana PLN Mobile merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).

Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, dalam rilis yang diterima media mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN di Maumere yang telah memberikan ilmu atau penyuluhan kepada kami, tutur Nelson.

Dikatakannya, penyuluhan ini menambah ilmu kepada kami bahwa pengoperasian Aplikasi PLN Mobile ini bermanfaat buat kami dan keluarga.Selain itu, saya juga sangat memberikan apresiasi kepada PLN karena tadi anggota kami sudah menceritan pengalaman pengaduan gangguan Listriknya melalui Aplikasi PLN Mobile dan respon dari petugas PLN sangat cepat, terima kasih PLN dan kami juga akan menyampaikan kepada masyarakat sehingga aplikasi PLN Mobile ini selalu berkembang khususnya di Maumere” ucapnya.

fitur-fitur PLN Mobile yang semakin memudahkan untuk akses layanan kelistrikan seperti Pembelian token bagi pelanggan prabayar, Pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, Monitor penggunaan listrik dan pembelian token, Mengajukan layanan pengubahan daya, Swadaya catat angka meter (Swacam), dan Layanan pengaduan pelanggan.

Saut Pardomuan Pandjaitan Selaku Manager PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan rekan-rekan anggota jajaran Polres Sikka, karena telah diperkenankan untuk mensosialisasikan Aplikasi PLN Mobile dan Electrifying Lifestyle, Agar seluruh jajaran dan keluarga besar Polres Sikka bisa lebih cepat untuk mengoperasikan/mensosialisasikan Aplikasi PLN Mobile ini

“PLN Mobile menawarkan berbagai kemudahan yang bisa dinikmati oleh sebagian besar masyarakat atau pelanggan di Kabupaten Sikka ini. PLN Mobile juga kerap digunakan oleh pelanggan dimana fitur ini memudahkan pelanggan bisa mengadu sekaligus memantau dan memonitor proses penyelesaian keluhan yang berkaitan dengan kelistrikan. “ tutur Saut.

Disamping itu, PLN juga menggencarkan Electrifying lifestyle/gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan seperti masyarakat beralih ke kompor induksi. Selain lebih hemat, penggunaan kompor induksi juga menjadikan masyarakat berperan aktif dalam mewujudkan energi bersih.

“Semoga dengan hadirnya budaya electrifying lifestyle dan aplikasi PLN Mobile ini bisa memenuhi dan juga meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat di Kabupaten Sikka.”
K