NTT  

Dongkrak Penggunaan Kompor Induksi, PIKK PLN UIW NTT Gandeng Persatuan Ibu Manggarai Barat

Labuan Bajo, investigasi.news – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menggandeng Persatuan Ibu Kabupaten Manggarai Barat untuk demo masak penggunaan kompor induksi dalam rumah tangga guna mendorong budaya electrifying lifestyle pada kawasan Labuan Bajo/ Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat.

Kedatangan Rombongan diterima hangat oleh Sekda Manggarai Barat Bapak Fransiskus Sales Sodo, Ibu Bupati Ny.Trince Yuni Endi, Ibu Wakil Bupati Ny.Melly Weng beserta jajarannya.

Sekda Manggarai Barat,Fransiskus Sales Sodo, dalam keterangan releas pers yang diterima media ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak PLN UIW NTT. Dengan adanya kegitan ini diharapkan dapat mengedukasi kelebihan kompor listrik dan menumbuhkan minat ibu – ibu untuk menggunakannya setiap hari. Selain itu aplikasi PLN Mobile ini sangat membantu untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi kami masyarakat, tutup Frans.

Dalam pertemuan tersebut Ketua PIKK PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Ny Anna Pratami Jatmiko didampingi jajaran pengurus PIKK PLN se-Nusa Tenggara menyampaikan Sinergi ini merupakan langkah konkrit peningkatan ketahanan energi dengan gerakan penggunaan kompor induksi di Kawasan Destinasi Pawiriwisata Super Prioritas Labuan Bajo.

“Dengan adanya demo masak bersama ibu – ibu PI Kabupaten Manggarai Barat disini menunjukan kelebihan – kelebihan penggunaan kompor listrik dalam rumah tangga. Diharapkan penggunaan energi bersih ini lebih massif di kalangan ibu-ibu khususnya di Labuan Bajo” tuturnya.

Sementara itu, Ibu Bupati Ny.Trince Yuni Endi dalam demo masak sangat senang dan berminat untuk menggunakan kompor listrik, namun untuk ketersediaan barang di Kabupaten Manggarai Barat sendiri belum ada sehingga untuk mendapatkannya harus membeli secara online dan diharapkan bila masyarakat sudah paham maka makin banyak minat masyarakat untuk menggunakannya.

Selain sosialisasi kompor listrik, juga disampaikan terkait penggunaan aplikasi PLN Mobile guna mendapatkan kemudahan – kemudahan layanan PLN.

Sebagai wilayah DPSP, PLN berkomitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat guna memudahkan pelayanan lewat PLN Mobile serta mendukung electrifying lifestyle bagi masyarakat.

Pada kesempatan akhir Ketua PIKK PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Ny. Anna Pratami Jatmiko menyerahkan 1 (satu) unit kompor listrik kepada Ketua PI Kabupaten Manggarai Barat Ny.Trince Yuni Endi sebagai bentuk dukungan PLN terhadap penggunaan kompor listrik.
K