Lorens Logam Minta Uskup Sipri Tegur Anak Buahnya Untuk Tidak Berpolitik Praktis

More articles

spot_img

Labuan Bajo, Investigasi.news – Aktivis selaku Ketua Tim Pemantau Keuangan Negara(PKN) Manggarai Barat, Lorens Logam minta Uskup Sipri Hormat, agar tertibkan anak buahnya yang berpolitik praktis. Demikian yang disampaikan Logam saat dihubungi media ini via pesan Whatsapp, pada Kamis(12/5/2022).

Hal itu disampaikannya setelah beredar oknum pastor atau kaum klerus yang berswafoto dengan caleg DPR-RI beserta Ketua Umum Partai Politik.

Dalam keterangan foto yang beredar,tertera maksud dan tujuan dalam pertemuan tersebut.
Sontak hal itu membuat aktivis Lorens Logam, geram melihat ulah pemuka agama yang kerap berkompromi dengan Politisi dan petinggi partai.

Logam, menyampaikan tokoh agama harus berpolitik secara etis dan santun.
“Tokoh agama tidak dipungkiri dalam hal politik masih menjadi rujukan umat, karena itu harus berdewasa dalam berpolitik serta menjunjung tinggi nilai-nilai etika.”

Mestinya kaum klerus harus menempatkan diri pada posisinya, yakni sebagai role model dan menjaga kewibawaan Gereja. Jangan jadi agen politik!
Lama kelamaan nanti Kaum klerus menjadi sales politik.

Saya hanya tagih pernyataan beliau Uskup Sipri, kepada media tahun lalu yang menjelaskan bahwa
“Kalau ada kaum klerus yang terbukti terlibat dalam politik praktis, maka sebagai orang tua, Uskup akan memanggil dan menjewer telinganya.” K

spot_img

Latest

spot_img