NTT  

Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Dilantik Wakil Bupati Manggarai

Manggarai, Investigasi. News – Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Kabupaten Manggarai,Nusa Tenggara Timur(NTT) melaksanakan upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi dan Pejabat Pengawas,pada Kamis (28/04/2022) bertempat di Aulla MCC Ruteng.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi dan Pejabat Pengawas tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Manggarai Herybertus Ngabut, SH.

Dalam sambutannya, Herry Ngabut menyampaikan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan dan kepercayaan. Dalam manajemen sumber daya aparatur , rotasi dan promosi merupakan hal yang biasa.

Karena itu, Herry Ngabut meminta semua para pejabat yang dilantik, untuk segera bekerja dengan semangat dan dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi sesuai dengan tupoksi di unit kerja masing-masing, kata Herry.

Ia juga meminta semua para pejabat agar bahu-membahu, bekerja keras dan bekerja cerdas mewujudkan Manggarai yang maju, adil dan berdaya saing.

“Nyatakan kehebatan kita, nyatakan kecerdasan kita bahwa kita adalah orang-orang pilihan dan bisa mengalirkan yang terbaik untuk melayani masyarakat Manggarai sesuai dengan tupoksi kita masing-masing”.

“Hari ini, kalian semua harus berbangga hati karena sudah menjadi yang terutama diantara yang sama. Pancaran kebahagiaan dan senyum sumringah sebagai tanda syukur kepada sang Khalik adalah cara yang bijak untuk mengatakan bahwa tugas dan kepercayaan yang sudah diletakkan dipundak kalian harus dijaga dan dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab. Penugasan ini, harus ditrima dengan suka cita karena bekerja harus dimulai dari hati yang damai, ikhlas dan tulus. Tidak boleh ada beban meskipun kita tau bahwa antara harapan dan kenyataan boleh jadi sidak seringkali tidak berjalan seiring.Kematangan kitakita, ditakar ketika kita bisa melewati semua tantangan lalu menjadikannya sebagai peluang”, tutur Mantan Kepala Pol PP itu.

Kalian dilatih untuk bekerja dengan hati, karena hati merupakan pusat kekuatan manusia. Bekerja tidak hanya mengandalkan pikiran tapi juga mengandalkan hati.Kepintataran dan kecerdasan tidak cukup membuat kita sukses.

Menurutnya, kewibawaan adalah pertautan antara pikiran dan hati manusiamanusiawi kita. Jika pikiran kita sejalan dengan kebencian hati, maka setiap pekerjaan yang kita laksanakan dan dimanapun kita bertugasakan memancarkan kebahagiaan dan kedamaiankedamaian, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk siapa pun terutama bagi rakyat yang kita layani.

Pelantikan hari ini, sama seperti manajemen layang-layang untuk bisa dinaikkan atau melakukan akrobat-akrobatik di udara dengan sempurna maka harus memiliki keseimbangankeseimbangan di seluruh lini. Jika salah satu bagian berat sebelahsebelah, dipastikan layang-layang itu akan menukik dan jatuh.

“Jadilah penyeimbang, jangan jadi penghambat agar kami bisa berdiri tegak mewujudkan masyarakat Manggarai yang sejahtera. Tentu, bupati dan wakil bupati tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari kalian semua. Oleh karena itu, teruslah bekerja secara profesionalprofesional, disiplin dan berintegtitas”, tegasnya.

Dalam sambutan penutupnya, Bupati Herry meminta semua para pejabat yang dilantik agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
Pertama, Pelajari semua aturan
Aturan itu acuan kita dalam penyelenggaran pemerintahan. Seringkali kita menabrak aturanaturan dan urusan sosial kemasyarakatan karena kita tidak mengerti dan baca aturan.
Kedua, Segera melakukan konsolidasi terhadap pegawai yang berada di lingkungan kerja masing-masing.
Ketiga, ciptakanlah suasana kerja yang kondusif, dan pupuk kerja sama yang baik. Hms