Peringati Hari Raya Waisak, Wali Kota Kupang Ajak Masyarakat Perkuat Tali Persaudaraan

More articles

spot_img

KUPANG, investigasi.news – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH mengucapkan selamat Hari Raya Tri Suci Waisak kepada seluruh umat Buddha yang jatuh pada hari Senin (16/5/2022), khususnya umat Buddha di Kota Kupang.

Wali kota yang akrab disapa Jeriko ini mengajak seluruh umat Buddha untuk mempererat kerukunan dan tali persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Dalam merayakan Waisak 2566 tahun, saya atas nama masyarakat, pemerintah dan juga keluarga mengucapkan selamat hari raya untuk saudara-saudara umat Buddha di Kota Kupang. Semoga semuanya dilimpahkan kedamaian dan kebahagiaan,” kata Wali Kota Jeriko dalam rilis pers yang diterima media ini, Senin (16/5/2022).

Menurutnya, kekerabatan umat Buddha dengan umat lainnya di Kota Kupang sejauh ini sudah terjalin dengan baik. Walaupun jumlahnya masih sedikit, namun ikut memberi warna tersendiri bagi Kota Kupang untuk mewujudkan Kota Kupang sebagai Rumah Persaudaraan semua umat beragama.

Pemerintah Kota Kupang pun mendukung keberadaan umat Buddha di Kota Kupang. Bahkan, telah menghibahkan lahan untuk pembangunan tempat ibadah umat Buddha. “Kita berterima kasih karena keberadaan saudara-saudara kita umat Buddha melengkapi warna keberagaman di Kota Kupang dan turut menjaga kerukunan hidup toleransi umat beragama di kota ini. Mari bersama kita jaga Kota Kupang sebagai kota toleran dan rumah persaudaraan bagi semua orang,” imbau Jeriko. Kordian

spot_img

Latest

spot_img