logo investigasi
logo investigasi

Ketua “ORI” Papua Barat Diminta Transparan Soal Ormas Yang Janjikan Jabatan

Manokwari Papua Barat, Investigasi.news –
Adanya Isu negatif yang dihembuskan tentang Roling jabatan di pemerintahan provinsi Papua Barat, yaitu terkait informasi miring adanya Organisasi Masyarakat (ORMAS) tertentu yang menawarkan serta menjanjikan sebuah jabatan, ketua IKALJTIM pun angkat bicara.!!

Seperti apa keterangan serta pernyataannya, berikut rilis yang diberikan langsung Ketua Umum IKALJATIM se-Tanah Papua, Yohanis Momot ST,MT kepada Awak Media:

“Mengenai Isu bahwa ada ORMAS yang menjanjikan jabatan kepada ASN untuk mendapatkan jabatan di Pemprov Papua Barat, perlu saya sampaikan, bahwa mudah-mudahan yang dimaksud oleh Pak Kepala perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Papua Barat itu,bukan ORMAS IKALJATIM di Tanah Papua yang saya pimpin.

Jadi, dimohon agar lebih diperjelas kepada masyarakat, Ormas mana yang dimaksud.? Biar jangan saling curiga antar sesama Ormas di Papua Barat.!!

Berikut, kalau yang dimaksud adalah Ikaljatim, saya sebagai ketua IKALJATIM di Tanah Papua sejujurnya saya sudah Warning dua minggu lalu, dan saya rasa Anggota IKLJATIM tidak berani mengambil resiko untuk menjanjikan jabatan di Pemprov Papua Barat.

Kenapa ? Karena sangsinya sangat besar. Sy sudah sampaikan,bahwa apabila ada Anggota yang terlibat menjanjikan jabatan, saya minta kepada yang dirugikan supaya segera lapor pihak berwajib,agar langsung proses hukum saja. Karena Hal tersebut merupakan penipuan.

Saya sebagai ketua umum IKALJATIM mendukung proses Hukum, agar Publik tahu bahwa IKALJATIM tidak ada relevansi sama sekali dengan Roling jabatan di Pemerintahan Provinsi Papua Barat.!!

Kemudian ada statemen, bahwa ada Ormas yang hadir dan mempengaruhi jalannya pemerintahan, sekali lagi mudah-mudahan yang dimaksud bukan IKALJATIM. Tetapi kalau yang dimaksud adalah IKALJATIM,saya sangat sayangkan sekali pernyataan tersebut.!!

Jangan karena saya Ketua Umum (IKALJATIM) dan sekaligus Plt. Kadis PUPR Provinsi Papua Barat, lalu dikatakan IKALJATIM itu sangat mempengaruhi jalannya pemerintahan.

Saya yang merupakan Anak yang kecil sampai besar sekolah-pun di Manokwari, dan orang tua kami berjasa untuk pembagunan di Manokwari, punya Hak yang sama untuk membangun kota kita Manokwari.

Harapan saya…
“Mohon dukungan Masyarakat agar kami Anak Negeri bisa bekerja bangun Papua Barat kedepan yang lebih baik lagi.
Kalau bukan kita,siapa lagi yang bisa kami harap membangun Negeri kami sendiri”.?

Jadi perlu saya sampaikan lagi, tidak ada korelasi antara IKALJATIM dengan Roda pemerintahan Provinsi Papua Barat.!!

Yang ada kami adalah ASN yang bekerja dan berkarya di Pemprov Papua Barat, demi pembangunan Papua Barat ke arah yang lebih maju dan bisa dibanggakan, oleh kami Masyarakat Papua Barat” tutup Ketum IKALJATIM.

*Johnsa

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -