Kunjungi Kota Pekalongan, Kapolda : Tidak Ada Alasan Terjadinya kemacetan

Kota Pekalongan, investigasi.news – Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol Ahmad Luthfi mengunjungi Kota Pekalongan saat melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan jalur mudik di sepanjang jalur Pantura Provinsi Jateng.

Hadir didampingi sejumlah pejabat Utama, dan Kapolres Pekalongan Kota, Kapolda mengecek kesiapan di Pos Pengamanan Ops Ketupat Candi 2022 di Pos Terpadu Exit Tol Setono Kota Pekalongan.

Dalam keterangan persnya, Kapolda menjelaskan bahwa nanti dimulai jam 17.00 Wib akan dilakukan One Way dimulai kilometer 47 sampai Kalikangkung.

“Kita juga antisipasi jalur pantura, yang biasanya digunakan untuk jalur mudik, khususnya Polres yang tidak punya Tol, seperti Kota Pekalongan, dimana ada Trouble Stop nya ada di jalan KH Mansyur, namun anggota sudah terpantau semua, akan kita lakukan penarikan, sehingga tidak ada alasan adanya kemacetan,” ujar Kapolda.

Guna menjamin kelancaran arus di Jalur Pantura, Kapolda juga memerintahkan Jajaran untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Terkait dengan prediksi puncak Arus mudik yang akan terjadi nanti malam, akan dilakukan flash di jalur Tol dimulai dari Kilometer 47 hingga pukul 12 malam, sehingga diharapkan tidak adanya kemacetan. Tambah Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., menghimbau seluruh pemudik yang akan melewati Kota Pekalongan, untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan guna terciptanya mudik aman dan mudik sehat.

“Apabila saat mudik dengan menempuh perjalanan yang cukup panjang dan jauh, silahkan ada beberapa pos-pos Polisi yang memberikan pelayanan, kalau sudah lelah agar segera istirahat, direst area yang ada di Kota Pekalongan, kemudian tetap patuhi Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Menindaklanjuti penekanan Kapolda Jateng guna menjamin keamanan, kenyamanan dan kelancaran saat arus mudik dan balik, disampaikan juga bahwa Polres Pekalongan Kota telah mengantisipasi beberapa titik rawan kemacetan, seperti di Jalan KH. Mansyur, Pihaknya telah mengerahkan personelnya, guna mengantisipasi kemacetan.

Peni