Pantau Ketersediaan Minyak Goreng, Sat Binmas Polres Pekalongan Kota Sambangi Pasar

Kota Pekalongan, investigasi.news – Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan dan tersediaan bahan pangan khususnya minyak goreng, Sat Binmas, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng melaksanakan patroli sambang pengecekan stok minyak goreng yang ada di beberapa pasar di wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota, Senin (4/04/2022).

Kegiatan yang dipimpin Kaubin Ops Sat Binmas Ipda Mukorobin, S.I.Kom didampingi Kanit Binpolmas dan Kanit Bhabinkamtibmas inimenyambangi pasar Poncol, Pasar Grogolan dan Pasar Podosugih.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasat Binmas mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan, serta memantau harga eceran tertinggi terkait bahan pangan yaitu minyak goreng di beberapa pasar yang ada di Kota Pekalongan.

“Upaya ini kita lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan ketersediaan serta harga eceran tertinggi minyak goreng di wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota”, kata AKP Bambang.

Kasat Binmas menambahkan bahwa bahwa stok minyak goreng saat ini dari hasil laporan anggota yang dilapangan masih cukup.

AKP Bambang menambahkan kepada pelaku usaha toko atau pedagang untuk selalu mengecek persediaan minyak goreng ditempat etalase toko dan tidak melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng.

“Kepada pedagang atau pelaku usaha kita himbau untuk tidak melakukan penimbunan Bahan Pangan terutama minyak goreng, sehingga saat Bulan Ramadan, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi” pungkas AKP Bambang.

Peni