Peserta didik Sespimma Polri Angkatan Ke-67 T.A 2022 gelar Donor Darah dan Bakti Sosial di Polres Pekalongan Kota

Pekalongan Kota, investigasi.news- Peserta Didik (Serdik) Sespimma Polri Angkatan ke-67 TA 2022 di Polres Pekalongan Kota, menggelar donor darah dan Bakti Sosial dalam rangka Praktek Kerja Profesi (PKP) di Serambi Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan dihadiri Langsung Gadik Utama Sespimma Sespimma Lemdiklat Polri selaku Perwira Pengawas (Pawas) Kombes Pol Yogi Ginanjar,S.I.K., didampingi  Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., Wakapolres dan diikuti Perwira menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Sespimma Lemdiklat Polri, Pejabat Utama Polres (PJU) Polres Pekalongan Kota.

Donor darah dan Bakti Sosial diselenggarakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan dan Si Dokkes Polres Pekalongan Kota, serta diikuti oleh personel dari TNI, Brimob Batalyon B Polda Jateng, Personel Polres Pekalongan Kota, Peserta didik, ASN Polri dan Warga Masyarakat.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. , melalui Ps. Kasi Dokkes Aipda Mirwan, A. Md mengatakan bahwa hari ini Peserta didik Sespimma Polri Angkatan Ke-67 T.A 2022 menggelar Donor Darah dan Bakti Sosial di Polres Pekalongan Kota bekerja sama dengan PMI Kota Pekalongan dan Si Dokkes Polres Pekalongan Kota.

“Harapan dari kegiatan ini adalah untuk menambah stok darah di PMI kota Pekalongan dan bisa bermanfaat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Disampaikan bahwa dari pelaksanaan donor darah hari ini total ada 39 orang yang mendaftar. Dari jumlah tersebut setelah dilakukan pemeriksaan hanya 27 Orang yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya.

“Sejumlah peserta tidak memenuhi syarat untuk donor karena tekanan darah yang tinggi maupun rendah. Serta ada yang sedang mengkonsumsi obat,” jelasnya.

Salah Satu Peserta Didik (Serdik) Tomi. H, mengucapkan terima kasih kepada Polres Pekalongan Kota, dan Tenaga Medis baik dari Polres Pekalongan Kota dan PMI yang telah dibantu dalam pelaksanaan kegiatan Peserta didik Sespimma Polri Angkatan Ke-67 T.A 2022 dalam pelaksanaan Donor Darah dan Bakti Sosial di Polres Pekalongan Kota.

Peni