Cegah Anemia Remaja Putri Dinkes Gerakkan Puskesmas

More articles

spot_img
Pulang Pisau, investigasi.news – Dalam Rangka Pencegahan Stunting dan Anemia Pada Remaja Putri di Kabupaten Pulang Pisau Dinas Kesehatan Gerakkan Seluruh Puskesmas sekabupaten untuk melaksanakan pemeriksaan HB dan Pemberian Fe Pada remaja sekolah SMP sederajat dan juga SMA sederajat.

Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu puskemas bereng di SMP satu atap gohong, ibu yuniarsih sebagai Kepala Puskesmas terjun langsung untuk mensosialisasi tentang HB dan Fe.

Hemoglobin yang biasa dinamai HB adalah Protein yang ada didalam sel darah merah, yang mana Hemoglobin banyak fungsinya bagi tubuh, sehingga kita perlu menjaganya.

Sedangkan pemberian Vitamin Fe sangat baik untuk tubuh terutama untuk masa remaja,dewasa dan ibu hamil, vitamin FE merupakan tablet mineral yang diperlukan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah atau hemoglobin.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Dr. Pande Putu Gina Saat ditemui Media ini Kamis 18/05/2023 menyampaikan Bahwa”Pemeriksaan HB dan Pemberian vitamin Fe Sangat Penting untuk Remaja,selain untuk meningkatkan prestasi dalam belajar juga untuk mencegah anemia bahkan ketika dewasa dan menikah hingga menjadi ibu juga bisa mencegah stunting.

Lanjutnya, “Saat ini Beberapa Puskesmas telah melaksanakan kegiatan tersebut yang baru-baru ini di Desa gohong disekolah SMP Satu Atap yang dilaksanakan oleh Puskesmas Bereng”.

Ini adalah kegiatan penting,sosialisasi juga sangat diperlukan sehingga apa yang disampaikan mudah dipahami dan juga dapat menjadi pencegahan dini untuk hal yang tidak diinginkan, tutupnya. Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img