Peringati Hari TBC Sedunia, Puskesmas Se-Kabupaten Pulang Pisau Gelar Penyuluhan Serentak

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigasi.news – Dalam rangka Memperingati Hari TBC Sedunia 24 maret 2023 seluruh Puskesmas sekabupaten Pulang Pisau Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Serentak.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pencegahan serta pendeteksian dini terhadap Penyakit ini,Dalam kampanye tersebut juga mengajak masyarakat untuk berkesinambungan dalam upaya pencegahan serta me eliminasi TBC.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. Pande Putu Gina jum’at (24/3/2023) ” mengajak seluruh stakeholder yang terkait bekerjasama dalam upaya mencegah dan serta me eliminasi TBC di seluruh Indonesia secara umum dan terkhusus di kabupaten Pulang Pisau”, jelasnya.

Lanjutnya”Kegiatan yang bertemakan “Ayo Bersama Akhiri TBC , Indonesia Bisa”, Kampanye dari kegiatan ini bertujuan untuk mengakhiri TBC Pada tahun 2030 demi mencapai tujuan Pembangunan berkelanjutan (SDG).

“Kegiatan penyuluhan ini juga melibatkan 12 puskemas yang ada di Kabupaten pulang Pisau dan bekerjasama dengan IDAI( ikatan dokter anak Indonesia)Kabupaten Pulang Pisau supaya bisa mensosialisasikan tentang bahayanya TBC pada anak”.

“Kita Berharap Dengan adanya kampanye ini, masyarakat akan sadar tentang permasalahan TBC melalui Ajakan seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung penanggulangan TBC baik dalam pencegahan, penemuan kasus maupun dukungan untuk proses pengobatan sampai sembuh”.

“Peran serta semua pihak sangat berpengaruh terhadap keberhasilan kita mengakhiri TBC di tahun 2030 sehingga dengan kegiatan ini dapat lakukan penanggulangan TBC di Indonesia secara umum dan Pulang Pisau Secara Khususnya” tutupnya. Zulmi

spot_img

Latest

spot_img