Perkimtan PulPis Siapkan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pulang Pisau siapkan program rumah tidak layak huni ditahun 2023. Adapun kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu rumah yang tidak layak menjadi layak huni.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Pulang Pisau Hargatin ST.MT melalui wawancara (14/2). Beliau menyampaikan bahwa “Ditahun 2023 ini Dinas Perumahan Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pulang Pisau akan melaksanakan programnya di 8 kecamatan yang terdiri dari pembuatan jalan permukiman, jalan lingkungan, cor beton box calvert dan drainase dan juga ada rumah”.

Lanjutnya” untuk kegiatan BSPS kita dari Perkimtan ada program untuk membantu rumah yang tidak layak huni yang mana anggaranya menggunakan anggaran APBD yang tidak pernah kita laksanakan. Jadi ditahun 2023 ini ada Program Inovasi Perkim Untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan untuk merehab rumah. Selama ini kita menunggu anggaran dari APBN”.

Namun untuk kegiatan APBN untuk tahun 2023 kita sudah mengusulkan namun nanti ada kemungkinan turunnya anggaran tersebut sekitar bulan April, Juli sampai september.

“Terkait Dengan kegiatan BSPS akan tersebar di seluruh kecamatan kecuali Kecamatan sebangau Karena kecamatan tersebut tidak termasuk Kriteria Kumuh”.

Terkait BSPS kita mengusulkan tersebut sebanyak-banyaknya dan kita sampaikan kemaren dengan Bapak kementrian sekitar 1000 Rumah akan kita fasilitasi ,karena kita memang punya data, punya dokumen”, tutupnya. Z

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img