Karang Taruna Desa Todoli Manfaatkan Bulan Ramadhan Dengan Kegiatan Positif

More articles

Taliabu, Investigasi.News – Karang Taruna Desa Todoli Kecamatan Lede, Pulau Taliabu, menggelar kegiatan Ramadhan Mubarak dengan tema ”Tebarkan Manfaat, Wujudkan Generasi Taat Ibadah” pada sabtu ( 8/04 /23). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, dengan menghadirkan berbagai lomba keagamaan.

Kegiatan tersebut didesain sederhana namun tetap meriah, yang bertempat di lokasi Gajebo Desa Todoli.

Dikesempatan tersebut ketua Karang Taruna Desa Todoli Rusdin Usman mengatakan, pemuda Desa Todoli harus kompak dalam segala hal, yang berkaitan dengan kepentingan bersama.

“Kami sejak awal adanya planning terkait akan diselenggarakannya Ramadhan Mubarak , kades telah mengusulkan untuk ditempatkan di Lokasi Gajebo Desa Todoli. Hal ini kami opsikan agar para peserta tidak canggung, sehingga dapat meningkatkan performa mereka,” kata, Rusdin disela-sela acara berlangsung.

Baca Juga :  Pembangunan Menara Telekomunikasi di Desa Todoli Menimbulkan Polemik

Ia menambahkan, lomba Islami Ramadhan Mubarak ini terdiri dari berbagai mata lomba yang dimasukkan pada klasifikasi, yakni lomba Qasidah, Pembuatan Gapura , Tilawah Qur’an, Adzan, Praktek Sholat dan Puisi tentang kisah para Rasullullah.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Todoli sebagai pembuka kegiatan itu, menyampaikan adanya perlombaan Islami yang divisualisasi dengan Ramadhan Mubarak oleh Karang Taruna Desa Todoli adalah sebagai bentuk partisipasi pemuda setempat agar bisa menggali dan meningkatkan potensi anak-anak dan kalangan umum sebagai kader yang mempunyai kapasitas intelektual tinggi, dan dibangun melalui pengalaman penumbuhan mental.

Giat yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Todoli tersebut, mendapat dukungan oleh berbagai pihak di kalangan masyarakat dan disponsori oleh beberapa Perusahaan yaitu PT. BMI, ADT, SACNA NUSANTARA, INDOTEK, DAN PT PIM, terlebihnya Pemerintah Desa Todoli Dan BPD.

Baca Juga :  BPD Tinjau Pekerjaan Jalan Tani Desa Maluli Taliabu Selatan

Basir Udin, warga Desa Todoli, sebagai salah satu masyarakat yang berkontribusi dalam acara tersebut berharap agar kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan dapat berkelanjutan kedepannya. ”Diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut ke tahun berikutnya sehingga kekurangan-kekurangan yang ada bisa diperbaiki kedepannya,” ujarnya.

Rencananya lomba tersebut akan digelar hingga tanggal 23 April mendatang yang diagendakan dengan acara Halal bihalal.

( Y.Tabaika )

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest