Pemdes Todoli Bersama PT. BMI Laksanakan Program Normalisasi Saluran Air

More articles

spot_img

Taliabu, Investigasi.news – Pemerintah Desa (Pemdes) Todoli, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, bekerja sama dengan PT. BMI, tengah melaksanakan program normalisasi saluran air di Desa Todoli. Program ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan banjir dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Todoli, Masria A. Rahman, saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk mengantisipasi dampak buruk dari curah hujan yang tinggi.

“Normalisasi saluran air ini sangat penting untuk mencegah banjir maupun genangan air, terutama saat musim hujan seperti sekarang ini,” ujarnya dalam sebuah wawancara pada Rabu (12/6).

PT. Bintani Mega Indah (BMI), perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan menyambut baik kerjasama ini. Perwakilan PT. BMI, Silvester Heriyanto mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung penuh program tersebut.

Baca Juga :  Gelar Musrenbang, Bupati Aliong Mus, Bahas Isu Strategis dan Permasalahan Pembangunan Untuk Diprioritaskan

“Kami berharap kontribusi kami bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat Desa Todoli dan sekitarnya. Kami juga berkomitmen untuk memastikan pekerjaan ini berjalan sesuai dengan rencana dan selesai tepat waktu,” jelasnya.

Proses normalisasi saluran air ini meliputi pembersihan dan pelebaran saluran, perbaikan gorong-gorong, serta pemasangan sistem drainase yang lebih efisien.

Masyarakat Desa Todoli sangat antusias dengan adanya program ini. Salah seorang warga todoli, Niawati mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemdes Todoli dan PT. BMI.

“Dengan adanya program ini, kami berharap desa kami tidak lagi kebanjiran atau air yang tergenang saat hujan deras. Ini benar-benar langkah yang sangat positif bagi kami,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Taliabu Himbau Warga Jaga Suasana Damai Di Hari Raya Idul Fitri

Program normalisasi saluran air ini diharapkan tidak hanya mengurangi risiko banjir atau genangan air, tetapi juga mendukung peningkatan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat setempat, PT BMI juga akan mambantu proses perbaikan jalan tani. Pemdes Todoli berharap kerjasama dengan berbagai pihak, seperti PT. BMI, dapat terus terjalin demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Todoli.

Dengan adanya program ini, Desa Todoli diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kecamatan Lede dan Kabupaten Pulau Taliabu dalam mengelola dan mengantisipasi permasalahan lingkungan secara efektif.

( Redaksi )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img