Pemkab Pulau Taliabu Dorong Penambahan 60 Tower Telkomsel

More articles

spot_img

Pulau Taliabu, Investigasi. News – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu terus berupaya memaksimalkan pelayanan publik, salah satunya jaringan Telekomunikasi kepada warga di wilayah setempat.

“Tahun ini kita dorong penambahan 60 tower Telkomsel untuk wilayah Pulau Taliabu,” kata Kadis Kominfo Taliabu, Husain, Kamis (16/3).

Husain menambahkan ,tambahan tower ini sekaligus akan ada penambahan kapasitas internet sebesar 50 MBPS langsung dari Telkomsel.

“Langkah ini tentunya berkaitan dengan visi-misi Pemetintahan Kabupaten Pulau Taliabu yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus-Ramli,” jelasnya.

Selain itu, untuk merealisasikan program prioritas pemerintahan AMR, hal ini juga sejalan dengan konsep smart city (kota pintar) di Kabupaten Pulau Taliabu.

Dikatakannya, Smart city lebih identik dengan kawasan kota dengan latar belakang teknologi yang maju.

Husain menerangkan, smart city dibangun dengan enam pilar, satu di antaranya adalah smart government.

Karena itu, Pemerintah Taliabu akan memprioritaskan visi smart city sebagai bukti penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE.

Menurutnya, ini akan membantu pemerintah maupun masyarakat Ibukota Taliabu dalam mengakses jaringan internet kedepannya.

Lebih lanjut ia mengatakan langkah yang dilakukan ini selaras dengan instruksi presiden RI nomor 95 tahun 2018 mengenai sistem pemerintahan berbasis data dan elektronik.

“Dinas Kominfo Taliabu juga telah mengusulkan tiga Peraturan Bupati (Perbup),” sambungnya.

Perbup dimaksud adalah tentang data, yang kedua Perbup sistem pemerintahan berbasis elektronik arsitektur, dan terakhir peta sistem pemerintahan elektronik. Rel/Y.Tabaika

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img