Pjs Kepala Desa Sumbong Bantah Terlantarkan Anggota BPD

More articles

spot_img
Terkait adanya postingan Grup Facebook oleh akun yang bernama ”Ka Nchy”, pejabat sementara (pjs) Kepala Desa Sumbong, Karmila, SE membantah hal tersebut dan menegaskan itu Adalah Keliru.

Taliabu, investigasi.news – Beredar postingan Facebook bahwa anggota Badan Permusyawaratan Desa Sumbong, Kecamatan Taliabu selatan, Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara, yang akan menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun kabupaten pulau taliabu yang ke-10, menunggu jemputan tak kunjung hadir, pada kamis (27/4).

Informasi yang dihimpun investigasi.news, dalam postingan pada grup facebook Taliabu comunity oleh akun yang bernama ”Ka Nchy” disinyalir tertuju kepada pejabat sementara (pjs) Kepala Desa Sumbong, Karmila, SE. Yang bertuliskan :

” Untuk saat ini BPD Sumbong terlambat mengikuti Agenda Upacara hari ultah kabupaten pulau Taliabu. hanya menunggu kendaraan dari bobong..14 jam menunggu. Jangan_menjajikan_bila_tak_pasti Kades_or_karteker_sumbong. masih tetap menunggu walau terlambat HBD pulau sekaligus tanah kelahiranku”, tulisannya dalam postingan akun tersebut.

Menanggapi hal itu, Pejabat sementara (Pjs ) Kepala Desa Sumbong, Karmila, SE. saat ditemui awak media. menjelaskan, bahwa dirinya telah berupaya keras untuk memfasilitasi para aparat desa dalam hal ini BPD Sumbong untuk turut menghadiri upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Pulau Taliabu.

Dijelaskan bahwa, anggota BPD yang akan menghadiri upacara itu ketinggalan loangboat yang akan dijadwalkan berangkat pada pagi hari sekira pukul 07:00 wit, akan tetapi Anggota BPD itu datang ke Pelabuhan Longboat yang terletak di Desa Pencado sekitar pukul 8:30,wit.

” semua telah difasilitasi, akan tetapi mereka saja yang terlambat, kita kejar waktu pelaksanaan upacara yang dijadwalkan pada jam 8:00 wit, Untuk itu longboat yang rencananya mengangkut mereka harus buru-buru keluar, karena ada juga peserta upacara dari desa lain yang menumpang pada longboat itu,” ucap Karmila.

Meskipun disinyalir Pjs Kepala Desa Sumbong terlantarkan atau membuat janji palsu untuk kembali menjemput anggota BPD itu , Dia terus melakukan upaya-upaya untuk bisa menghadirkan anggota BPD yang tertinggal itu.

” saya sudah berupaya untuk mendatangkan mereka ke Bobong, meskipun sudah tidak sempat hadiri upacara, setidaknya bisa menghadiri acara malam ramah tamah dengan pak Bupati, telah terjadi miskomunikasi, karena kendaraan yang akan kami pakai untuk menjemput mereka, ternyata lagi dipakai sama orang lain untuk mengantar rombongan hajatan lamaran pernikahan di Kecamatan Taliabu Utara” tamba Karmila.

Lanjut Karmila, meskipun begitu saya terus berusaha untuk datangkan mereka, dan alhamdulillah dari upaya- upaya itu, saya bisa datangkan mereka, dan mereka tiba di Bobong pada pukul 20:00 wit, guna menghadiri acara ramah tamah”, tutupnya.

( Y. Tabaika )

spot_img

Latest

spot_img