Puskesmas Sahu Tikong Gelar Akreditasi, Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

More articles

spot_img

Taliabu, Investigasi.newsPuskesmas Sahu Tikong telah memulai proses akreditasi sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di wilayah kerja yang meliputi Nunca, Air Bulan, Sahu, Tikong, Nunu, Natang Kuning, Padang, dan Ufung. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, (19/6/2024).

Kepala Puskesmas Sahu Tikong, Nafsia, AMd, Keb. SKM, mengungkapkan bahwa kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat, antara lain Dinas Kesehatan, Asisten Satu, Asisten Dua, Camat Taliabu Utara, Staf Ahli, Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LASKESI), Babinkamtibmas, dan Babinsa setempat.

Akreditasi puskesmas merupakan pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen yang ditunjuk oleh Menteri Kesehatan setelah puskesmas dinilai telah memenuhi standar yang ditetapkan. Selama tiga hari ke depan, Puskesmas Sahu Tikong akan dinilai oleh tim survei dari LASKESI.

Baca Juga :  Hut Ke-10 Kab. Pulau Taliabu, Dinkes Bagi Parcel Sehat Di Empat Desa

“Harapan kami, hasil penilaian ini dapat membawa perubahan status Puskesmas Sahu Tikong dari Pustu menjadi Puskesmas penuh. Kami berharap setelah kegiatan ini selesai, mutu dan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Taliabu Utara akan semakin baik,” ujar Nafsia.

Kegiatan akreditasi ini bertujuan untuk mendukung keberlanjutan pembangunan di sektor kesehatan di Kabupaten Pulau Taliabu, sebagaimana diamanahkan oleh undang-undang.

( Redaksi )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img