Terkait Klarifikasi Pembangunan Jalan Di Taliabu, Ketua LSM PSMP Ngawur, Sepertinya Baru Bangun Tidur

More articles

spot_img

Taliabu, Investigasi.News – Pernyataan Ketua LSM Pemuda Merah Putih ( PSMP ) Mudatsir Ishak, terkait berbagai proyek di Kabupaten Pulau Taliabu berbuntut panjang.

Aktivis Solidaritas Perjuangan Rakyat Taliabu atau SPARTA menuding Mudatsir telah menyebarkan informasi hoax dan pernyataan bohong. Bahkan Mudatsir ditantang untuk melakukan uji petik di lapangan terkait pernyataannya yang termuat pada salah satu media online di Maluku Utara.

”Pernyataan Ketua LSM Pemuda Merah Putih tidak sesuai dengan kondisi lapangan, karena faktanya tidak demikian, misalnya proyek atau pekerjaan Jalan Nggele-Lede senilai Rp 16 miliar lebih tidak selesai dikerjakan dengan alasan kendala pada medan atau akses jalan pengangkutan material padahal kondisi jalan baik-baik saja, bahkan temuan di lapangan ada material terkumpul namun pekerjaan tidak dilanjutkan, apalagi anggaran cukup besar”, ujar Kasmudin Latif, korlap SPARTA kepada investigasi.news, Rabu (16/6).

Baca Juga :  Pemkab Pulau Taliabu Tentukan Batas Wilayah

Kemudian proyek jalan Butas Kota Bobong, itu pekerjaan yang mana? Sedangkan Jalan Kota Bobong sampai hari ini begitu-begitu saja, tidak ada yang lebih atau bertambah kwalitasnya jika ada pekerjaan jalan”, lanjut Kasmudin.

”kemudian pekerjaan jalan air kalimat, itu sejak awal memang sudah bermasalah, tendernya gagal kemudian dilakukan tender ulang, lalu ketua LSM itu dia bilang bahwa pekerjaan jalan tersebut on progress, padahal faktanya off progress, aspalnya dari dulu sudah begitu bukan kemudian sekarang atau tahun 2023”, pungkas pria yang getol menyoroti kinerja dinas PUPR Pemerintah Pulau Taliabu ini.

”Jelas apa yang disampaikan Ketua LSM Pemuda Merah Putih merupakan informasi yang menyesatkan, dan sangat berbahaya kalo dikonsumsi masyarakat Taliabu, untuk itu kami dari SPARTA mengundang beliau untuk sama-sama uji petik di lapangan, sama-sama kita uji data”, tantang Kasmudin kepada Mudatsir Ishak ketua LSM Pemuda Merah Putih.

Baca Juga :  Polres Taliabu Ajak Masyarakat Untuk ’Darling’

Senada dengan Kasmudin Latif, Asis Armin Aktivis muda Pulau Taliabu, yang bertindak sebagai negosiator SPARTA mengutuk keras apa yang disampaikan Mudatsir karena merupakan pernyataan bohong dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Bahkan Asis dan SPARTA secara kelembagaan akan melayangkan somasi kepada Mudatsir terkait apa yang sudah disampaikan ke ruang publik.

”Mudatsir itu dia ada dimana, kemudian begitu gagahnya mengomentari sejumlah pekerjaan jalan yang ada di Taliabu, apa dia ada di lapangan seperti kami”, kata Asis menyorot keras perilaku ketua LSM Pemuda Merah Putih yang dinilainya sangat ngawur.

Kita tantang dia, untuk datang dan sama-sama ke lapangan, lanjut Asis.

“Banyak pekerjaan di Taliabu ini tidak selesai alias mangkrak, pihak PUPR hanya menyelesaikan anggaran atau pencairan namun pekerjaan tidak selesai”, timpalnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pulau Taliabu Ke-10 Tahun Penuh Haru

“Apa yang kami sampaikan, lewat aksi demonstrasi itu siap kami pertanggung jawabkan, karena perjuangan SPARTA itu berdasarkan data dan fakta lapangan”, sambung Asis.

”Itu ketua LSM bicara ngawur, mungkin baru bangun tidur “, tutup Asis Armin sambil berkelakar.

Selanjutnya, baik Asis dan Kasmudin akan mensomasi Mudatsir karena pernyataannya tidak berdasar, kemudian menyesatkan, serta berpotensi membuat bingung masyarakat Taliabu. Apalagi yang disampaikan Mudatsir menurut mereka sangat merugikan pergerakan dan perjuangan SPARTA yang tercatat sebagai salah satu agent of social control di Kabupaten Pulau Taliabu.

( Y. Tabaika )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img