Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Dinas PUPR Pultab Fokus Bangun Jalan Dan Jembatan

More articles

spot_img

Pulau Taliabu, Investigasi.news – Melalui Dinas PUPR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu terus menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

“Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi skala prioritas di tahun anggaran 2023, sehingga diharapkan bisa memperlancar akses masyarakat dalam melakukan kegiatan roda perekonomian di tingkat desa maupun Kecamatan,” kata Kepala Dinas PUPR Pulau Taliabu Suprayidno, Jumat (1/9/2023).

Menurutnya, PUPR terus melakukan sidak lapangan atau pemantauan serta pendataan keberadaan jalan dan jembatan yang menjadi sasaran utama dalam perbaikan maupun pembangunan.

“Ada beberapa ruas jalan penghubung kecamatan serta jembatan yang menjadi skala prioritas pada tahun ini dan terus dilakukan dan membangun,” katanya.

“Salah Satunya di kecamatan Taliabu selatan itu, Pencado-Sumbong sementara dikerjakan oleh pihak kontraktor,” jelas Kadis PUPR Taliabu.

Baca Juga :  Dinas Perkim Taliabu “Bafoya” Masyarakat Terkait Ganti Rugi Lahan

Dijelaskan, pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian. Hal ini pun menjadi salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus Ramli (AMR) di periode keduanya.

Program pemenuhan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat tersebut, khususnya jalan umum dan jembatan diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mempercepat akses serta dapat bermanfaat bagi seluruh warga kabupaten Pulau Taliabu kedepan. Red/Tabaika

spot_img
spot_img

Latest

spot_img