RSUD Dr. Moewardi Jalin Kerjasama dengan Kolegium Radiologi Klinik Indonesia untuk Program Fellowship Radiologi Intervensional

More articles

Surakarta, Investigasi.newsRSUD Dr. Moewardi resmi menjalin kerjasama dengan Kolegium Radiologi Klinik Indonesia (KRKI) dalam penyelenggaraan Program Fellowship Radiologi Intervensional Dokter Spesialis Radiologi Indonesia. Acara penandatanganan perjanjian kerjasama ini berlangsung pada Senin (22/07/2024) di Ruang Pandu Dewanata, Gedung Kenanga Lantai 13 RSUD Dr Moewardi.

Perjanjian ini ditandatangani oleh Dr. dr. Cahyono Hadi, Sp.OG (K), Direktur RSUD Dr. Moewardi, dan Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad, Subspes (K) RI Letnan Jenderal TNI (Purn), Ketua KRKI. Turut hadir dalam acara tersebut manajemen, direksi, serta ketua Kelompok Staf Medis (KSM) RSUD Dr. Moewardi.

KRKI merupakan badan khusus yang bertanggung jawab dalam pembinaan, pengelolaan, dan pemeliharaan standar pendidikan bagi dokter spesialis radiologi, khususnya dalam bidang radiologi intervensi. Program fellowship ini dirancang untuk dokter spesialis radiologi yang ingin memperdalam keahlian mereka dalam radiologi intervensi.

Baca Juga :  Tenaga Kesehatan Indonesia Gelar Aksi Damai Serentak Terkait RUU Omnibus Law

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) adalah komponen kunci dalam program ini, yang bertujuan untuk mempertahankan, memperbarui, dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan dokter spesialis radiologi sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan.

Dr. Cahyono Hadi menjelaskan, “Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk memastikan bahwa penyelenggaraan PKB melalui program Fellowship Radiologi Intervensional di RSUD Dr. Moewardi dilaksanakan sesuai standar yang ditetapkan, dan dapat memberikan kompetensi tambahan bagi dokter spesialis radiologi klinik.”jelasnya

Beliau juga menambahkan, “Saya berharap kerjasama ini dapat membuka peluang untuk kolaborasi yang lebih luas dalam pengembangan terapi radiologi klinis, demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.” imbuhnya.

(Arif)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest