Nurmalah SH.MH, Lulus Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum Unisula Dengan Predikat Culaude

Semarang, investigasi.news-Nurmalah SH.M.H. dinyatakan lulus ujian promosi Doktor Ilmu Hukum Universitas Islam Sultan Agung dengan predikat cumlaude usai mengikuti Ujian terbuka promosi Doktor Ilmu Hukum Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Ujian terbuka promosi Doktor Ilmu Hukum yang digelar di Aula Fakultas Hukum Unisula pada hari Sabtu 3/9/2022 dengan penguji yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Sultan Agung Prof. Dr. H. Gunarto S.H.,S.E., Akt., M.Hum, dengan Promotor lainnya adalah Prof. Dr. Hj. Anis Mashdurohatun,S.H.,M.Hum, Prof. Dr.Hj. Sri Endah Wahyuningsih, S.H, M.Hum, Dr. Bambang Tri Bawono, S.H.,M.H, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H.,MCL.,MM
, Prof. Edy Lisdiono, S.H.,MH
, Prof. Amzulian Rifai, SH., LL.M., Ph.D, Dr. M. Afif Hasbullah, S.H.,M.Hum, Prof. Dr. Eko Soponyono, SH. M.Hum.

Dalam di sertasinya Nurmalah memilih judul “Rekonstruksi Regulasi Daluwarsa dan Nebis In Idem Alasan Hapusnya Kewenangan Menuntut Pidana Dalam KUHP Berbasis Nilai Keadilan”

Nurmalah SH.MH adalah Kuasa Hukum dari Palembang mempunyai segudang jabatan yang di emban selama menjadi Kuasa hukum antara lain, sebagai Ketua Pobakum Ikadin tahun 2002 sampai 2004, Wakil Sekretaris Peradi tahun 2007 sampai 2011, Pimpinan kantor Hukum dan LKBH yaitu kantor Hukum Idam Khalid dan Hj. Nurmalah di Palembang, Kantor Hukum Hj. Nurmalah dan Megawati Prabowo Semarang, Kantor Hukum Hj. Nurmalah dan Ireli di Jakarta. Kemudian menjadi Sekertaris Ikadin Cabang Palembang 2003 sampai 2007, sebagai Wakil Ketua Peradi Palembang tahun 2011 sampai 2014, Pimpinan Kantor hukum LKBH Muba dan yayasan Lembaga Bantuan Hukum Amperajaya Sumatera Selatan, kemudian sebagai Koordinator Ikadin Jambi tahun 2007 sampai 2010, Ketua DPC Peradi Palembang tahun 2016 sampai 2021 dan Waka Sekjen DPN Peradi tahun 2021 sampai 2026.

Seusai ujian terbuka Nurmala SH.MH menyampaikan,
Saya merasa bersyukur, semoga gelar doktor ini membawa berkah untuk diri sendiri keluarga dan masyarakat Indonesia, tentunya juga menjadi motivasi pada anak beserta adik-adik di kantor untuk mengambil kuliah di Unissula Semarang, karena pelayanannya sangat bagus, “paparnya.

Sementara, menjadi doktor ini sebuah cita-cita yang sudah lama saya inginkan, sempat tertunda 5 tahun, “Alkhamdulilah hari ini bisa saya raih semoga diberikan berkah dunia akhirat, “tandasnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPW SWI Jateng Suroto Anto Saputro juga mengatakan,
“Kuliah dengan waktu 2,5 tahun tentunya tidak mudah untuk mendapatkan gelar doktor, Alkhamdulilah hari ini gelar doktor dapat diraih Nurmalah SH.MH, “kata Ketua DPW SWI Jateng.

Kami atas nama keluarga besar Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah Sekber Wartawan Indonesia mengucapkan, selamat dan sukses kepada Nurmalah SH.MH, atas lulusnya ujian terbuka promosi Doktor Ilmu Hukum Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Dengan Predikat Culaude di Semarang, semoga bermanfaat untuk masyarakat Indonesia berguna bagi Agama Nusa dan Bangsa, “ucapnya.

(SWI Jateng)