Teddy Setiadi Wakil Ketua Komisi ll DPRD Kab. Sukabumi Hadiri Peringatan Hari Juang Siliwangi

Sukabumi, Investigasi.News – Teddy Setiadi Wakil Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Sukabumi hadir dalam upacara Hari Juang Siliwangi di lapang Museum Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/12/23).

Teddy menyampaikan, kehadirannya di upacara Hari Juang Siliwangi menjadi momentum untuk merenung dan memupuk semangat kebangsaan Indonesia.

“Upacara ini memberikan penghormatan kepada para pejuang yang telah mengorbankan Jiwa raga demi kemerdekaan Republik Indonesia. Kita bisa mengambil inspirasi dari peristiwa bersejarah ini untuk mendorong semangat pembangunan Kabupaten Sukabumi,” ungkap Teddy Setiadi.

Bahwa peringatan Hari Juang Siliwangi yang ditetapkan oleh Keputusan Gubernur Jawa Barat, menjadi momen refleksi bersama tentang kepahlawanan.

Berharap generasi muda Sukabumi dapat meresapi semangat perjuangan tersebut dan menjadikannya sebagai pendorong untuk berkontribusi dalam memajukan daerah Sukabumi.

Perjuangan para pahlawan, khususnya saat pertempuran Bojong kokosan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Eddie Soekardi pada tanggal 9-12 Desember 1945.

Lebih Lanjut Teddy Setiadi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi mengajak masyarakat Sukabumi untuk memahami makna sejarah Bojongkokosan sebagai tempat bersejarah yang menjadi saksi pertempuran antara tentara Indonesia dan pasukan penjajah, tandasnya.

Sejarah ini, kita bisa lebih menghargai perjuangan leluhur kita dan bersama-sama berupaya menjadikan Kabupaten Sukabumi untuk lebih baik ke depannya.

Syaefulloh

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles