SUMBA  

Dukung Geliat Pariwisata, PLN Nyalakan Listrik Cap Karoso Villas And Hotel Sumba Barat Daya

Sumba, investigasi.news – Pulau Sumba yang dinobatkan menjadi salah satu pulau terindah dunia versi majalah Focus Terbitan Jerman tahun 2019 semakin hari terus mengeliat pariwisatanya terbukti dengan banyaknya kunjungan wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara.

Dalam upaya mendukung geliat Pariwisata Sumba, PLN terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan dengan menyediakan layanan-layanan, baik itu penerangan sementara, Pelayan penyambungan baru, perubahan daya ke daya yang lebih tinggi.

Bertempat di Desa Tanjung Karoso Kecamatan Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelangan (UP3) Sumba dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sumba Jaya berkolaborasi menyalakan Listrik “Cap Karoso Villas and Hotel” sebagai pelanggan resmi Tegangan Menengah (TM) PLN dengan daya 555 kVA dimana selama masa pembangunan atau masa konstruksi dilayani sebagai pelanggan Penerangan Sementara atau Multiguna dengan daya 33 kVA selama kurang lebih 14 bulan pada Jumat, 18 Maret 2022 lalu.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan UP3 Sumba Blasius Gani mengatakan, “Kami siap mendukung geliat industri Pariwisata dan ekonomi Kreatif di Pulau Sumba dengan memberikan layanan ketenagalistrikan yang andal. Tak hanya sebatas itu PLN juga memiliki layanan premium untuk kebutuhan layanan dengan kualitas keandalan yang tinggi.” Pungkas Blasius.

Lebih lanjut Blasius mengatakan,” Saat ini juga dalam rangka peningkatan pelayanan PLN juga sudah memiliki Aplikasi PLN Mobile yang dapat memudahkan masyarakat baik pelanggan, calon pelanggan atau siapapun yang ingin mengetahui informasi-informasi terkait kelistrikan, seperti pasang baru, tambah daya, beli token, info promo-promo PLN, pengaduan pelanggan/ lapor gangguan cukup di rumah saja tidak perlu susah-susah buang uang dan waktu ke PLN, untuk itu saya mengajak kita semua mari kita semua gunakan fasilitas ini karena sangat mudah dan murah , cukup dengan mendonwload di Play store bagi pengguna Andriod dan APP Strore bagi pengguna Iphone.

Sementar itu, perwakilan owner dari Cap Karoso Villas and Hotel, Marwan yang menyaksikan penyalaan secara simbolis mengungkapkan kegembiraanan dan terima kasih kepada PLN, “Terima kasih untuk respons PLN atas permintaan kami menjadi pelanggan tegangan menengah daya 555 KVA. Kami percayakan kehandalan jaringan untuk memasok Hotel ini semakin baik,” tutur Marwan.

Penyalaan secara simbolis tersebut dilakukan oleh Manager PLN ULP Sumba Jaya Irawan di damping Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 Sumba Natanael Purba. K