KAI Daop 8 Surabaya Hadirkan Layanan Vaksinasi Gratis di Stasiun untuk Pelanggan

Surabaya, Investigasi.news – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan KA jarakjauh. Tujuannya untuk membantu pelanggan dalam melengkapi syarat perjalanan menggunakan kereta api, dimana mulai 17 Juli 2022 pelanggan di atas 17 tahun yang sudah melakukan Vaksin _Booster_ tidak perlu melakukan screening Covid-19.

“KAI Daop 8 Surabaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di stasiun. Melalui vaksinasi yang semakin gencar ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19,” kata Manager Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis tersebut harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode _booking_ tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Layanan vaksinasi ini akan hadir mulai Sabtu (16/7), berikut lokasi layanan vaksin di wilayah Daop 8 Surabaya :
1. Stasiun Surabaya Gubeng : jam operasional pukul 08.00 wib -14.00 wib;
2. Stasiun Surabaya Pasarturi : jam operasional pukul 08.00 wib -14.00 wib;
3. Stasiun Malang : jam operasional pukul 08.00 wib -14.00 wib.

“KAI Daop 8 Surabaya akan terus menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap menyesuaikan kondisi yang ada,” ujar Luqman Arif.

Hadirnya vaksinasi di stasiun merupakan hasil kolaborasi dari KAI dengan seluruh stakeholders seperti Dinas kesehatan, dan TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat, di wilayah Daop 8 Surabaya.

Luqman Arif mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

“Kami mengimbau kepada pelanggan untuk dapat memanfaatkan layanan vaksinasi gratis yang disediakan KAI, sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali sekaligus menjadikan perjalanan kereta api tetap nyaman dan sehat,” tutup Luqman Arif.

Teguh