Sarapan Bareng 3 Pilar, Forkopimda Jatim Bahas Revalitasi Omah Rembug dan Siskampling di Mapolda Jatim

More articles

spot_img

Surabaya, Investigasi.news-Forkopimda Jawa Timur ( Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid) menggelar Sarapan Bareng 3 Pilar Desa/Kelurahan serta Revalitasi Omah Rembug dan Siskampling, yang diberlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (31/1/2023).

Kegiatan omah rembug dan siskampling ini dibuka oleh Gubernur Jatim dengan memukul kentongan dengan disaksikan oleh Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya serta Pejabat Utama Polda Jatim serta para undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jatim menyampaikan, bahwa Revitalisasi kembali dibahas terkait omah rembug dan siskamling.

Omah rembug ini, lanjut Jenderal Polisi bintang dua itu, bagian dari upaya jajaran Forkopimda Jatim untuk menyederhanakan persoalan-persoalan yang dirasakan di masyarakat. Sehingga tentu tidak mendatangkan cost karena kecepatan dalam proses penyelesaian dan juga langkah-langkah dalam early warning, eraly deteksi terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di wilayah itu sendiri.

Hal itu sehingga aktivitas kegiatan siskamling yang mungkin selama ini juga sudah mulai tidak aktif itu kita revitalisasi kembali untuk memiliki peran termasuk juga dalam langkah langkah omah rembug ini.

“Kita berharap betul dengan penyederhanaan proses-proses dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat ini akan lebih semakin mudah dan bisa dirasakan memberikan perubahan bagi masyarakat,”ujarnya. (guh/giar)

spot_img

Latest

spot_img